Top 12 Antivirus Android Terbaik Di Tahun 2016

Makin maraknya smartphone berbasis android, makin banyak juga virus bertebaran di internet. Virus dibentuk oleh orang yang tidak bertanggung jawab, untuk laba mereka semata. Demikian pula malware maupun spyware yang tidak jarang ditemukan pada website tidak sehat. Program jahat tersebut sangat merugikan pengguna internet.

Makin maraknya smartphone berbasis android Top 12 Antivirus Android Terbaik di Tahun 2016
Aplikasi antivirus android dibentuk oleh para developer untuk menangkal semua jenis virus, malware, dan sebagainya. Bagi pengguna smartphone, tidak ada cara yang lebih efektif untuk mencegah virus kecuali dengan memasang aplikasi antivirus.

Aplikasi antivirus sanggup ditemukan dengan gampang di Google Playstore. Pusat layanan aplikasi android ini menyediakan aneka macam antivirus gratis dan berbayar, dengan fitur yang bervariasi.

Aplikasi antivirus premium biasanya terdapat penambahan fitur yang tidak disertakan pada aplikasi gratis. Namun, bukan berarti antivirus gratis tidak bisa menangkal virus atau malware.


Top 12 Antivirus Android Terbaik di Tahun 2016


Jika anda mencari aplikasi antivirus di Google Play, maka akan terdapat ratusan pilihan di sana. Setiap aplikasi punya keunggulan tertentu, yang belum tentu dimiliki oleh aplikasi lainnya.

Nah, aplikasi antivirus terbaik sanggup ditentukan oleh jumlah unduhan yang tertera. Anda juga sanggup membaca review dari semua pengguna android yang sudah mengunduh aplikasi tersebut. Makin tinggi rating aplikasi, memperlihatkan tingkat kepuasan pengguna smartphone terhadapnya.

Bagi anda yang gundah untuk memasang aplikasi antivirus di smartphone, berikut ini yaitu antivirus android terbaik sepanjang tahun 2016:

1. Avast Mobile Security

Aplikasi antivirus yang sering disebut sebagai antivirus terbaik, oleh para pengguna smartphone. Avast mempunyai interface yang yang menarik dan gampang dipakai oleh pemula sekalipun.



Salah satu keunggulan aplikasi antivirus ini yaitu fitur scanner yang bisa menjaring seluruh data di smartphone. Jika ditemukan data yang tidak wajar, maka Avast akan memperlihatkan peringatan. Ada lagi fitur firewall yang mencegah penggunaan data oleh sebuah aplikasi yang terpasang di ponsel cerdas.

2. AVG Antivirus Untuk Android

AVG versi desktop sangat populer keampuhannya dalam membasmi virus di komputer atau laptop. AVG juga tersedia untuk smartphone, dengan tampilan yang khas dan fitur yang gampang digunakan.



Tidak hanya sebagai antivirus, AVG for android juga menyertakan fitur untuk meringankan kinerja smartphone anda. Aplikasi android ini punya fitur unggulan ibarat anti virus, anti malware, dan anti phising.

AVG for mobile juga bisa memindai file pada smartphone secara berkala, menemukan lokasi smartphone yang hilang memakai Google Maps, mengunci perangkat dari jauh untuk keamanan, mencegah pishing ketika anda browsing atau buka email, memantau daya baterai, menyarankan pengaturan (setting) yang kondusif untuk smartphone, dan lainnya.

3. BitDefender Mobile Security

Aplikasi antivirus ini lebih ringan dan mudah daripada AVG maupun Avast. Keunggulan Bitdefender lainnya yaitu kecepatan scan yang mengagumkan! Dengan cepat aplikasi ini menemukan virus di smartphone, lalu menghapusnya. Butuh waktu sekitar 10 detik saja, untuk scan semua aplikasi android di ponsel berilmu anda.



Jika anda berharap aplikasi antivirus yang ringan, maka Bitdefender menjadi pilihan yang tepat. Namun, aplikasi ini hanya fokus pada pembersih virus saja. Jadi, fitur di dalamnya tidak selengkap anti virus lainnya.

4. 360 Security - Antivirus Boost

Aplikasi antivirus buatan Qihoo 360 Software ini sangat terkenal, dan menjadi antivirus terbaik sepanjang tahun 2016. Selain memindai dan menghapus virus, 360 Security juga bisa membersihkan file sampah dan file-file corrupt. Antivirus ini juga punya fitur lain ibarat privacy advisor, data monitor, serta menyidik penggunaan memori RAM.



Meskipun fitur anti maling belum tersedia, tapi 360 Security efektif untuk membasmi virus dan jadwal jahat lainnya. Fitur populer yang terdapat pada aplikasi ini yaitu Accelerator Power-Saver.

5. Kaspersky Mobile Security

Aplikasi antivirus ini sanggup anda peroleh secara gratis di Google Play. Pada versi gratis sekali pun, fitur anti maling telah tersedia. Fitur lainnya ibarat lockscreen app, dan servis sistem sendiri.



Keunggulan kaspersky for android yaitu fitur anti maling yang terpasang di versi gratis. Berbeda dengan anti virus lainnya, yang tidak tersedia pada aplikasi lain. Sedangkan versi premium terdapat fitur anti phising dan perlindungan data pada penyimpanan online. Interface sangat memukau, dengan cara penggunaan yang sangat mudah.

6. TrustGo Mobile Security



Selain sebagai pembasmi virus di android, fitur di dalam TrustGo ibarat backup data kontak, scan keamanan secara terjadwal, dan banyak lagi.

7. McAfee Mobile Antivirus and Security

Antivirus terbaik ini juga tersedia untuk smartphone, yang lebih ringkas daripada versi desktop. Selain fitur pemindaian virus, McAfee for mobile juga menyertakan fitur anti maling. Aplikasi ini bisa memperlihatkan lokasi smartphone anda.



Fitur lainnya ibarat device security, privacy guarding, serta pengamanan terhadap malware tingkat tinggi. Bukan hanya itu, McAfee juga menyediakan cadangan log untuk kontak dan sms. Banyak pengguna smartphone menyatakan bahwa McAfee merupakan aplikasi antivirus terbaik untuk iphone.

Namun, jikalau pertimbangan anda yaitu kapasitas RAM, maka aplikasi ini kurang cocok bagi ponsel anda. Untuk memori RAM yang kecil, antivirus ini sangat berat untuk bekerja.

8. Trend Micro Mobile Security



Aplikasi Antivirus terbaik untuk android yang bisa melindungi smatphone dari ancaman Malware. Fitur tunjangan lainnya ibarat blokir sms atau telepon, serta sistem pengawasan orang renta untuk memantau kegiatan anak ketika memakai smartphone. Keren, bukan?

9. Lookout Security and Antivirus

Antivirus terbaik ini bisa melacak keberadaan smartphone anda, selain memindai virus Trojan. Bahkan lokasi ponsel android sanggup ditemukan, meskipun GPS tidak aktif.



Lookout Security and Antivirus bisa memblokir malware maupun spyware. Scan virus dilakukan secara Schedule, untuk melindungi iPhone maupun tablet anda terhadap ancaman baru. Aplikasi Lookout juga bisa memblokir Url berbahaya, serta menjaga data langsung anda.

10. Comodo Mobile Security



Aplikasi Antivirus terbaik untuk ponsel berikutnya yaitu Comodo Mobile Security. Fitur di dalamnya sanggup memperlihatkan tunjangan secara real-time terhadap ponsel pintar. Fasilitas lain yang ditawarkan oleh aplikasi ini termasuk tunjangan privasi, blocking sms dan panggilan tertentu, anti maling, dan saran privacy.

11. Dr. Safety

Aplikasi antivirus buatan Trend Micro ini bisa menangkal virus dan malware yang mungkin terdapat pada sebuah aplikasi maupun game. Anda tak perlu ragu untuk install aplikasi atau game, sebab Dr. Safety akan mendeteksi keamanannya.



Ketika sebuah aplikasi android akan mengambil isu langsung anda, maka fitur privacy protection segera mencegahnya. Fitur canggih lainnya yang terdapat pada aplikasi Dr. Safety ibarat anti phising, anti maling, dan blokir kontak yang tidak diinginkan.

12. Norton Mobile Security



Aplikasi antivirus terbaik berikutnya yaitu Norton Mobile Security. Norton punya tampilan antarmuka yang cukup menarik. Fitur-fitur yang dimiliki oleh Norton Mobile Security termasuk:

  • Scanning dan pembatalan virus.
  • Perlindungan terhadap malware.
  • Mengunci smartphone pada jarak jauh (Remote Lock).
  • Blokir panggilan dan sms dari nomor tertentu.
  • Anti-Theft Anti-Loss Protection.
  • Perlindungan data langsung anda (Protect Your Identity).
  • Web Protection.

Masa percobaan versi premium sanggup anda nikmati selama 30 hari, semenjak aplikasi terpasang di smartphone anda.

Nah, itulah 12 Aplikasi Antivirus Terbaik sepanjang 2016. Semua aplikasi tersebut tersedia secara gratis di Google Play. Sesuaikan dengan kebutuhan smartphone anda, serta pertimbangkan kapasitas RAM sebelum memasang di ponsel pintar. Mungkin berkhasiat bagi anda: Cara Atasi MicroSd Error Tidak Bisa Diformat

Belum ada Komentar untuk "Top 12 Antivirus Android Terbaik Di Tahun 2016"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel