Pengertian, Kegunaan Baterai ( Accu, Aki ) Pada Mobil

Accu Mobil

Aki / accu / baterai mobil, dipakai sebagai sumber arus untuk seluruh sistem kelistrikan pada mobil, dan juga diguanakan sebagai penyimpan energi listrik ketika terjadi proses pengisian. Peran baterai pada kendaraan beroda empat sangatlah penting, baterai berfungsi untuk mensuplai arus listrik pada sistem starter semoga mesin sanggup dihidupkan, bayangkan apabila baterai / aki rusak atau tidak punya daya yang cukup untuk pengoperasian sistem starter, apakah kita harus mengengkolnya ?? mana ada tuas engkolnya di mobil, kalau motor masih mending, atau harus mendorong kendaraan beroda empat hingga hidup, itu kalau ada orang lain yang bantu, kalau sendiri??. Maka dari itu perawatan sangat penting untuk dilakukan pada baterai mobil, perawatannya gotong royong cukup mudah, kalau kendaraan beroda empat akan usang tidak akan dipakai lepaslah terminal konkret atau negatif semoga tidak ada konsleting dan memperpanjang umur dari baterai. Penggantian baterai secara terjadwal juga perlu dilakukan.



Baterai (accu, aki) ialah sebuah alat yang sanggup menyimpan energi (umumnya energi listrik) dalam bentuk energi kimia. Baterai juga dikenal sebagai akumulator.
Pada umumnya di Indonesia, kata akumulator (sebagai aki atau accu) hanya dimengerti sebagai "baterai" mobil. Sedangkan di bahasa Inggris, kata akumulator sanggup mengacu kepada baterai, kapasitor, kompulsator, dll.

di dalam standar internasional setiap satu cell akumulator mempunyai tegangan sebesar 2 volt. sehingga aki 12 volt, mempunyai 6 cell sedangkan aki 24 volt mempunyai 12 cell.

Aki merupakan sel yang banyak kita jumpai alasannya banyak dipakai pada sepeda motor maupun mobil. Aki temasuk sel sekunder, alasannya selain menghasilkan arus listrik, aki juga sanggup diisi arus listrik kembali. secara sederhana aki merupakan sel yang terdiri dari elektrode Pb sebagai anode dan PbO2 sebagai katode dengan elektrolit H2SO4.
sumber : wikipedia.com



 Mohon maaf kalau artikel perihal baterai / accu / aki mobil ini kurang lengkap

Belum ada Komentar untuk "Pengertian, Kegunaan Baterai ( Accu, Aki ) Pada Mobil"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel