Mengenal Vitamin Beserta Keuntungannya Bagi Kesehatan Tubuh

Anda kenal vitamin D bukan? lantaran vitamin D termasuk vitami penting bagi tubuh yang sudah diajarkan di sekolah dari jaman dulu. Vitamin D sendiri mempunyai keunikan tersendiri sehingga berbeda denga vitamin yang lain, vitamin D sanggup diproduksi pribadi oleh tubuh tanpa mengkonsumsi masakan tertentu. Vitamin D sanggup diproduksi dengan baik oleh tubuh hanya dengan memanfaatkan sinar matahari. Tentunya ini menjadi laba bagi kita lantaran kita hidup di negara tropis yang mendapat sinar matahari yang cukup setiap harinya, sinar matahari yang terbaik yaitu pada waktu pagi hingga jam 9-10, lantaran sinar matahari pada jam-jam tersebut mempunyai panjang gelombang yang baik bagi tubuh, sinar matahari pada jam tersebut biasa dikenal dengan sebutan tabir surya.


Vitamin D terdiri dari majemuk vitamin yaitu vitamin D1, D2, D3, D4, dan D5 mempunyai kegunaan bagi untuk menunjang kesehatan kita lantaran berfungsi untuk membantu perembesan kalsium dan fosfor dalam tubuh. Kalsium dan fosfor sendiri sangat penting terutama bagi kesehatan tulang. Adalah kalsitriol bentuk aktif dari vitamin D yang berfungsi untuk membantu tubuh menyerap fosfor dan kalsium pada usus dan juga kalsium pada ginjal, sehingga sanggup menghindari gangguan pada kedua organ tubuh tersebut.
Vitamin D2 sangat mempunyai kegunaan untuk melindungi kerusakan DNS dan RNA pada tubuh yang diakibatkan oleh sinar matahari yang berlebih, vitamin D2 bisa didapatkan pada jamur.
Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Vitamin D sangat mempunyai kegunaan untuk melindungi sistem kekebalan tubuh kita lantaran kemampuan vitamin D menyerap fungsi kalsium dan fosfor selain mempunyai kegunaan untuk kesehatan tulang juga untuk membantu proses metabolisme tubuh. Metabolisme yang baik bisa menyerap nutrisi pada masakan dan menghancurkan toksin atau racun berbahaya bagi tubuh, yang lalu akan dibuang menjadi kotoran dalam proses buang besar.
Meningkatkan fungsi kognitif otak
Vitamin D berfungsi untuk meningkatkan fungsi kognitif dari otak kita, lantaran vitamin D berfungsi untuk meningkatkan fungsi sel-sel otak, mempunyai kegunaan untuk mempertajam memori otak dan menghindarkan kita dari penurunan fungsi sel otak yang sanggup berakibat pada penurunan daya ingat, biasanya penurunan daya ingat disebabkan oleh pertambahan usia. Pada suatu penelitian didapatkan hasil bahwa vitamin D mempunyai kegunaan untuk meningkatkan kecerdasan kita. Maka tidak heran jika suplemen-suplemen yang bertujuan untuk meningkatkan kecerdasan mempunyai kandungan vitamin D.
Mencegah kanker
Pada banyak penelitian membuktikan bahwa rata-rata penderita kanker yaitu mereka yang kekurangan vitamin D. Dengan mempunyai kandugan vitamin D yang cukup dalam tubuh maka kecil kemungkinan kita akan terjangkit penyakit kanker. Mengkonsumsi masakan yang mengandung vitamin D tinggi akan menhindarkan kita dari kemungkinan serangan kanker.
Menurunkan berat badan
Vitamin D mempunyai kegunaan untuk menurunkan berat badan, lantaran vitamin D mempunyai kegunaan untuk memperlancar proses metabolisme, memecah kolesterol dan menghindari penumpukan lemak dalam tubuh. Salah satu penyebab kegemukan sendiri yaitu penumpukan lemak dan kolesterol secara berlebih sehingga proses metabolisme terganggu.
Pada suatu penelitian membuktikan bahwa vitamin D mempunyai peranan yang sangat penting untuk kesuksesan jadwal diet. Ditujukan dengan kesuksesan jadwal diet lebih besar pada merekan yang mempunyai kandungan vitamin D yang cukup atau mereka yang secara konsisten mengkonsumsi masakan yang mempunyai kandungan vitamin D tinggi.

Demikian sedikit warta dari vitamin D yang bisa didapatkan dengan gampang tanpa harus membeli embel-embel yang mahal, namun harus diingat jam terbaik bagi sinar matahari untuk disintesis menjadi vitamin D. 

Belum ada Komentar untuk "Mengenal Vitamin Beserta Keuntungannya Bagi Kesehatan Tubuh"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel