Mencari Alamat Dns Server Tercepat Dengan Dns Benchmark

Pada ketika browsing tugas DNS Server sangat penting, alasannya yaitu fungsi utama DNS server yaitu melaksanakan resolve semua alamat/URL yang kita request dan menyampaikannya ke server yang bersangkutan kemudian server yang bersangkutan merespon dan sampailah data yang kita request tampil di browser.



Saat ini pengguna layanan internet semakin banyak dengan memakai layanan ISP yang terpercaya, namun ada kalanya koneksi anda terganggu alasannya yaitu beban dari DNS server ISP yang digunakan terlalu besar atau sedang bermasalah, sehingga ketika anda request alamat tertentu, DNS usang meresolve alamat tersebut sehingga alamat yang anda request usang atau bahkan tidak dapat dibuka.

Dalam hal ini anda harus menanyakan permasalahan yang anda alami ke help desk ISP anda dan mancari solusinya. Atau untuk memastikan sendiri, anda gunakan cara lain, yaitu dengan memakai alamat alternate DNS lain yang tidak bermasalah. Tapi apakah anda tahu alamat DNS server mana yang cukup baik untuk internet anda?

Anda dapat mencari tahu alamat alternate DNS Server sesuai dengan ISP anda di internet, dari beberapa alamat DNS tersebut anda dapat mencoba alamat DNS tersebut satu-persatu.   , niscaya akan makan waktu yang lama.

Berikut ini yaitu aplikasi dari www.grc.com, yaitu DNS Benchmark, aplikasi ini bekerja untuk mencari alamat-alamat DNS server yang tersambung melalui ISP anda, kemudian membandingkan semua DNS yang terdeteksi untuk mencari DNS mana yang tercepat.

Cara memakai aplikasi ini yaitu:

1. Download DNS Benchmark di sini / copy link (http://www.mediafire.com/?s65agul81wsca7y)

2. Setelah tamat download, extract file ke kawasan anda suka, buka DNS Benchmark dan pilih Nameservers, kemudian tunggu hingga proses pencarian DNS selesai





3. Setelah tamat anda contreng (Sort Fastest First) kemudian pilih Run Benchmark, dan tunggu hingga proses selesai








4. Setelah selesai, di sini anda dapat melihat daftar-daftar DNS server yang dapat dipakai, yang posisi 2 dari atas
adalah DNS yang tercepat,

DNS tiap waktu berubah - ubah kecepatannya, jadi itu tergantung Anda, jikalau DNS yang dipilih kecepatan intenet anda perubahan atau tidak, jikalau tidak ada perubahan, maka anda harus mengulang kembali 

5. Cara Memasukan DNS secara Manual

Pilih Control Panel




Cari Network Connection Dan klik





Pilih "Create A New Conection"




Klik Next




Ikuti Langkah-langkah Sesuai Gambar














Hanya Contah , Itu Tergantung Anda Memakai Provider mana untuk berinternet







Dan Masukkan DNS yang tercepat, Contoh



6. Biasanya Pada Modem GSM sudah otomatis ada untuk DNS

Belum ada Komentar untuk "Mencari Alamat Dns Server Tercepat Dengan Dns Benchmark"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel