Hanya Informasi : Toyota Tetap No 1


Toyota Tetap #1
25 April 2013
Toyota Motor Corp tetap menjadi produsen kendaraan beroda empat terlaris di dunia pada kuartal pertama tahun ini, menyisihkan General Motors dan Volkswagen. Toyota menjual 2.430.000 kendaraan selama periode Januari-Maret, melampaui  General Motors Co di 2,36 juta dan Volkswagen AG  2,27 juta.

Namun Toyota mengalami penurunan 2.2 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Terutama sulitnya kondisi di China. Sebaliknya  GM naik 3,6 persen dan Volkswagen melonjak 5,1 persen.

Toyota terimbas sentimen anti-Jepang di China alasannya yaitu sengketa teritorial atas pulau-pulau kecil antara kedua negara. Meskipun situasinya perlahan membaik tapi untuk kembali ke pertumbuhan yang solid masih butuh waktu lagi.  Berakhirnya subsidi untuk green car di Jepang  juga menimbulkan penjualan domestic di Jepang juga turun.

Penjualan kendaraan triwulan pertama Toyota turun 13 %  di Cina dan turun 15 % di Jepang, dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Sementara di  Amerika Utara naik 7 persen, serta di banyak negara Asia, di mana Toyota relatif dominan.
Tahun lalu, Toyota menjual 9,7 juta kendaraan beroda empat dan truk di seluruh dunia untuk mengalahkan GM 9.290.000 dan Volkswagen di 9,1 juta.

Belum ada Komentar untuk "Hanya Informasi : Toyota Tetap No 1"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel