Cara Upgrade Android Tanpa Komputer Dengan Mudah

Ponsel berakal yang ada di tangan anda di dalamnya tertanam OS Android dengan versi tertentu. Setiap versi punya kelemahan yang harus diperbaiki untuk meningkatkan performanya. Untuk alasan itulah dibutuhkan upgrade OS android ke versi yang lebih baik.

Ponsel berakal yang ada di tangan anda di dalamnya tertanam OS Android dengan versi tertent Cara Upgrade Android Tanpa Komputer Dengan Mudah
Sayangnya, tidak semua pengguna sanggup melaksanakan update sistem dengan lancar. Sebagian pengguna merasa khawatir dengan risiko upgrade OS android. Alasannya yaitu takut jikalau ponselnya rusak tanggapan pembaruan ini.

Ada beberapa versi android yang bekerja pada smartphone, ibarat OS ginger bread, froyo, jelly bean, ice cream sandwich, lollipop, maupun kitkat. OS ini akan dikembangkan terus oleh para developer, sehingga ponsel makin berakal saja dari masa ke masa.

Jika versi android yang anda gunakan yaitu kitkat, mungkin tidak diharapkan lagi upgrade ke versi di atasnya. Namun bagi pengguna android yang masih menerapkan versi di bawahnya sanggup upgrade ke OS android yang lebih bagus.

Bagaimana cara upgrade android tanpa komputer?

Anda tidak harus pergi ke tukang servis ponsel, untuk melaksanakan upgrade andro. Tidak juga dibutuhkan proses rooting untuk upgrade.


Cara Upgrade Android Tanpa Komputer Dengan Mudah


Dengan mengikuti tutorial ini, ponsel anda tidak akan rusak ataupun error. Kita akan melaksanakan mekanisme resmi, sehingga tidak ada risiko yang membahayakan hape anda. Cara yang akan kita terapkan ini sanggup dilakukan pada OS jelly bean. Berikut ini panduan untuk upgrade OS android tanpa memakai PC:

  • Pertama, buka hidangan setting > about phone /about device > lalu pilih software update / sistem update (bagian paling atas).
  • Jika OS yang bekerja pada smartphone anda masih tergolong lama, akan muncul notifikasi untuk upgrade software terbaru.
  • Silahkan konfirmasi untuk pembaruan sistem, tunggu sejenak sampai proses update akhir dalam hitungan detik.
  • Selamat, anda telah berhasil untuk upgrade Android ke versi terbaru.
  • Jika software gres tidak ditemukan, maka opsi untuk update tidak ada. Sebagai gantinya akan ada pilihan untuk install.
  • Silahkan konfirmasi agar OS android sanggup mengunduh file secara otomatis.
  • Biarkan proses berlangsung selama beberapa ketika sampai unduhan selesai.
  • Selanjutnya ponsel akan restart atau reboot dengan sendirinya.
  • Saat ponsel anda hidup kembali, maka OS terbaru telah terpasang di dalamnya.

Tips Upgrade Android Dengan Aman


Sebelum semuanya dimulai, daya baterai dalam ponsel anda harus terisi penuh. Langkah lain yang boleh anda tempuh yaitu upgrade sambil men-charge baterai ponsel. Kenapa ini penting? Jika upgrade berjalan lalu daya baterai habis, maka sanggup terjadi crash pada smartphone.

Proses update atau upgrade membutuhkan koneksi internet yang stabil. Jadi, pastikan anda tidak kehabisan kuota internet dan cari posisi terbaik untuk mendapat sinyal 3G. Alternatif lainnya memakai koneksi internet via wifi. Cari kafe atau warung kopi yang menyediakan akomodasi gratis internet via wifi. Asyik kan, minum secangkir kopi hangat sambil internetan.

Satu hal yang penting yaitu backup data termasuk daftar kontak, anda sanggup menciptakan cadangan pada memori lain. Tindakan ini tujuaannya untuk mencegah data terhapus tanpa sengaja oleh sistem. Tapi kasus ibarat ini jarang sekali terjadi.

Hindari upgrade firmware dengan proses rooting alasannya berisiko serangan virus. Tentu anda akan menyesal jikalau virus memasuki sistem android. Ujung-ujungnya harus ke tukang servis hape.

Demikian cara upgrade Android yang gampang dan aman. Bagi anda yang telah mencoba cara upgrade ke kitkat, Jelly bean, ataupun lollipop, tuliskan komentar anda di kolom yang disediakan di bawah ini. Sehingga sobat lain akan tahu apakah cara ini berhasil atau tidak.

Belum ada Komentar untuk "Cara Upgrade Android Tanpa Komputer Dengan Mudah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel