Cara Membuka File Rar Atau Zip Di Android

Mungkin anda resah sehabis mengunduh file ekstensi RAR atau ZIP tapi tidak bisa dibuka di ponsel Android? Tentu saja file tersebut tidak bisa dibuka, alasannya yaitu anda harus meng-ekstrak file tersebut lebih dulu. Tidak usah panik, kau tidak menciptakan kesalahan kok. Masalahnya yaitu hape android kau belum dipasang aplikasi untuk membuka file RAR.


Mungkin anda resah sehabis mengunduh file ekstensi RAR atau ZIP tapi tidak bisa dibuka d Cara Membuka file RAR Atau ZIP di Android
Banyak pengguna Android belum mengetahui perihal cara membuka file ZIP atau RAR di Android yang gres saja diunduh lewat hape miliknya. Udah mati-matian download file berukuran tidak mengecewakan besar, tapi tidak sanggup dibuka!

Ponsel Android yang kau punya bukanlah ponsel biasa lho. Ponsel pintar atau si robot ijo tersebut sanggup menjalankan banyak sekali jenis aplikasi canggih, yang tidak bisa dilakukan memakai hape lainnya.


Cara Membuka file RAR Atau ZIP di Android


Bukan sekedar untuk membuka file RAR memakai ponsel Android saja, tapi saya akan bagikan cara gampang untuk membuka dan menciptakan file RAR di android. Nah, ikuti langkah di bawah ini:

Pertama, kau harus mencari dan menemukan aplikasi Android Archiver. Cari dan unduh aplikasi gratis yang disebut AndroidZip™ Free File Manager di Google PlayStore. Cukup ketikkan di kolom pencarian di playstore, kau akan menemukan aplikasi tersebut. Instal aplikasi ini di ponsel Android kamu, bukan ponsel temanmu lho.

Jalankan aplikasi AndroidZip™ yang sudah terpasang di ponselmu.

Sebuah antar muka (interface) akan muncul menyerupai dengan tampilan file manager yang ada di hape Android kamu. Temukan dan pilih file yang punya ekstensi RAR atau ZIP yang telah kau unduh.

Tap pada file yang dimaksud selama beberapa detik hingga muncul hidangan opsi.

Selanjutnya, pilih "Extact File Here" kalau kau ingin melaksanakan ekstrak file di folder yang sama, atau pilih "Extract to" kalau kau ingin melaksanakan ekstrak di folder lain.

Tunggu proses ekstrak file ZIP atau RAR berlangsung hingga selesai.

Pekerjaan selesai. Kini kau sanggup membuka file RAR atau ZIP yang sebelumnya tidak bisa dibuka.

Jika cara di atas belum berhasil, kau masih punya pilihan yaitu "View Archive". Tahan pada file RAR selama sekian detik, lalu pilih " View Archive". Pilih file yang telah diunduh, lalu Check All dan sentuh tombol Extract. Beres!


Cara Membuat file RAR atau ZIP di Android


Kamu pun bisa menciptakan file dengan ekstensi ZIP maupun RAR di hape Android. Cukup dengan memasang aplikasi RAR by RARLAB yang sanggup kau cari di Google PlayStore. Caranya menyerupai di bawah ini:

  • Unduh dan install aplikasi RAR by RARLAB di ponselmu.
  • Jalankan aplikasi yang gres saja kau unduh.
  • Kamu juga sanggup membuka file RAR dengan aplikasi ini, dengan menyentuh tanda panah di pojok paling atas.
  • Untuk memuat file menjadi archive (RAR), pilih file terlebih dulu.
  • Tahan file tersebut selama beberapa dikala hingga muncul beberapa pilihan.
  • Pilih "Add to recovery rar" kalau kau ingin menciptakan file RAR.
  • Kamu juga sanggup menentukan "Add to Archive" kalau kau ingin menciptakan file RAR atau ZIP yang sanggup diatur ekstensi dan namanya. Bahkan, kau sanggup melaksanakan perlindungan terhadap archive yang dibentuk dengan password tertentu.
  • Pekerjaan selesai!

Nah, sangat gampang kan cara membuka (extract) dan menciptakan file RAR di Android? Kni kau tak resah lagi dikala mendapati file dengan ekstensi RAR di ponselmu. Pelajari juga: Cara Upgrade Android Tanpa Komputer

Belum ada Komentar untuk "Cara Membuka File Rar Atau Zip Di Android"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel