Cara Instal Bbm Di Komputer Yang Paling Mudah

Pengguna ponsel blackberry maupun android tentu tidak gila lagi dengan aplikasi BBM. Ya, aplikasi chat ini sangat terkenal bukan hanya di kalangan dewasa tapi juga orang tua. Namun ada saja orang yang ingin memakai BBM via komputer atau laptop, termasuk kamu. Iya kan? Tenang aja, saya akan berikan cara untuk chatting via BBM memakai komputer.

Pengguna ponsel blackberry maupun android tentu tidak gila lagi dengan aplikasi BBM Cara Instal BBM Di Komputer Yang Paling Mudah
Sebelum install aplikasi BBM di komputer, ada syarat mutlak yang harus kau penuhi. Pertama, komputer yang kau gunakan harus mempunyai RAM setidaknya punya kapasitas 2 GB.

Selain itu harus ada sisa ruang penyimpanan di drive setidaknya 9 GB. Ruang ini dipakai untuk install aplikasi BBM dan emulator. Kedua syarat ini harus dipenuhi, biar aplikasi sanggup bekerja 100%.


Cara Instal BBM Di Komputer Yang Paling Mudah


Untuk memasang aplikasi chat terkenal ini, ikuti panduan di bawah ini:

  • Langkah pertama, silahkan unduh dan install aplikasi emulator BBM yang disebut Bluestacks. Kamu sanggup mencarinya di internet, tidak sulit kok. Aplikasi ini harus terpasang di komputermu, alasannya tanpa ini kau tidak sanggup menjalankan aplikasi android via PC.
  • Restart laptop atau komputer, biar aplikasi Bluestacks sanggup bekerja secara optimal.
  • Buka aplikasi tersebut, maka akan muncul 2 opsi yaitu Star dan Apps Bluestacks. Pilih saja Star. Pastikan komputer terhubung dengan internet.
  • Sesaat sehabis Star Bluestack dibuka, proses loading pun dimulai. Tunggu loading selesai, maka akan muncul antarmuka yang menyajikan hidangan utama.
  • Selanjutnya kau harus pergi ke hidangan pengaturan (setting) > kelola akun (Manage Accounts) > Google > Tambahkan akun google (Add Google Account). Silahkan buat akun Gmail baru.
  • Langkah selanjutnya yang harus kau lakukan ialah mengunduh aplikasi BBM. Pergi ke hidangan search apps, ketikkan BBM. Jika kau temukan beberapa pilihan, pilih aplikasi BBM yang resmi bukan yang lain.
  • Unduh aplikasi BBM tersebut dan install hingga selesai.
  • Setelah kau berhasil memasang BBM di bluestacks, kau sanggup chat via BBM dengan memakai email dan kata sandi yang sudah kau buat. Asyiknya, kau sanggup memakai email yang kau gunakan untuk login di BBM via blackberry atau android.
  • Sampai di sini kau sudah sanggup memakai aplikasi BBM via komputer. Selamat!

Satu hal yang perlu kau ketahui, ada sedikit fitur yang berbeda pada BBM via emulator dibandingkan via android. Untuk mengganti fotomu yang cakep di BBM, kau sanggup mengikuti tutorial di bawah ini:


Cara mengganti DP BBM memakai emulator


  • Langkah pertama, cari dan tentukan fotomu yang tersimpan di komputer. Pilih yang menurutmu paling keren.
  • Selanjutnya salin foto yang akan dipajang sebagai DP BBM.
  • Pergi ke drive C:\ProgramFiles\Bluestacks\UserData\SharedFolder. Tempel foto yang telah kau salin di folder tersebut.
  • Langkah berikutnya, kau harus memasang aplikasi yang disebut “ES File Explorer” pada Bluestacks. Temukan fotomu di BST Shared Folder. Sentuh dan tahan pada foto tersebut, salin ke folder yang kau inginkan.
  • Terakhir, buka BBM dan klik pada DP BBM. Kamu sanggup memakai fotomu, yang terdapat di folder tersebut.
  • Sampai di sini kau sidah sanggup mengubah DP BBM dengan foto kau yang paling keren.
  • Selesai!


Pengguna ponsel blackberry maupun android tentu tidak gila lagi dengan aplikasi BBM Cara Instal BBM Di Komputer Yang Paling Mudah

Nah, mungkin itu saja cara instal BBM di komputer dan mengganti foto tampilan. Tidak sulit kan? Bagi kau yang berhasil memakai cara ini, silahkan mengisi kolom komentar. Mungkin saja sobat yang lain ingin tahu, apakah cara ini benar-benar bekerja. Mungkin kau belum tahu: Cara Upgrade Android Tanpa Komputer Dengan Mudah

Belum ada Komentar untuk "Cara Instal Bbm Di Komputer Yang Paling Mudah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel