Cara Canggih Mengunci Layar Android Dengan E-Ktp

Berbagai acara dilakukan banyak orang memakai ponsel cerdas. Data – data penting seringkali disimpan di media penyimpanan smartphone, baik memori internal ataupun eksternal. Untuk alasan itulah, para pengguna hape canggih memakai fitur pengunci layar.

Kebanyakan orang mengunci layar android nya memakai teladan tertentu, yang gampang diingatnya. Meskipun banyak juga yang lupa teladan kunci yang dibuatnya sendiri. Terdengar aneh, tapi begitulah. Wkwkwk..


Berbagai acara dilakukan banyak orang memakai ponsel cerdas Cara Canggih Mengunci Layar Android Dengan E-KTP
Ada juga yang menggembok smartphone memakai password / kata sandi. Ini lebih sulit ditebak, dibandingkan PIN yang rentan terhadap pombobolan. Jika kau memakai PIN, sebaiknya hindari penggunaan tanggal lahir dan bulan.

Tahukah kamu: 5 Fitur Penting Yang Harusnya Ada di Smartphone mu !

Untuk jenis – jenis lockscreen pada android, mungkin akan kita bahas di lain kesempatan. Kali ini kita akan fokus wacana cara memproteksi ponsel android memakai E-KTP.

Lockscreen banyak dipakai pengguna android, untuk mencegah jatuhnya data – data penting yang tersimpan pada memori smartphone ke tangan orang lain. Ini bekerjasama dengan privacy seseorang, serta keamanan pengguna.


Cara Canggih Lockscreen Android Dengan E-KTP


Entah apa fungsi E-KTP yang menerapkan sinkronisasi database pengguna dengan server kependudukan. Nyatanya, untuk aneka macam syarat kelengkapan dokumentasi aneka macam instansi tetap saja fotocopy E-KTP yang diminta. Mungkin alasannya harga alat pembaca E-KTP mahal, atau problem kewenangan. Wah, kok jadi melenceng dari topik?

Pastinya, ada satu manfaat E-KTP terkait dengan privacy pengguna Android. Kartu elektronik ini ternyata bisa dipakai untuk lockscreen smartphone kamu. Keunggulan metode ini yaitu mustahil untuk membuka layar smartphone, tanpa E-KTP pemilik ponsel.

Untuk memakai lockscreen dengan metode E-KTP, syaratnya yaitu android kau setidaknya versi Lollipop. Dan satu lagi, pastinya kau harus punya KTP Elektronik, bukan Kartu Tanda Penduduk yang dilaminating itu. Wkwkwk..


Cara Canggih Mengunci Layar Android Menggunakan E-KTP


Pertama, smartphone kau harus mendukung teknologi NFC (Near Field Communication), yang bisa berkomunikasi ketika didekatkan dengan perangkat lain.

  1. Setelah NFC di ponselmu aktif, masuk ke sajian pengaturan (settings).
  2. Pilih sajian keamanan (security) – smart lock. Pilih Trusted Agents, untuk mengaktifkan fitur ini. Smart Lock aktif dengan menentukan pada Trusted Devices.
  3. Tempelkan E-KTP pada ponsel canggih kamu. Akan muncul pop up yang mengharuskan kau menamai kartu elektronik tersebut. Secara default namanya E-KTP, tapi bisa diubah namanya sesuai keinginanmu.
  4. Nah, sekarang layar android mu telah terkunci dengan Elektronik KTP.

Cara Praktis Membuka Layar Android Dengan E-KTP


Untuk membuka lockscreen android, cukup tempelkan E-KTP kau pada smartphone android. Sehingga smartphone bisa melaksanakan scan secara otomatis dan membuka layar android.

Nah, gampang bukan? Metode Lockscreen dengan kartu elektronik ini sangat mempunyai kegunaan bagi kau yang begitu menjaga privacy smartphone. Mengingat banyak data penting di dalam ponselmu, teknologi canggih ini sangat bermanfaat pastinya.

Simak juga: Cara Mengalihkan SMS di Hape Android Ke Nomor Lain !

Foto by: techhive.com

Belum ada Komentar untuk "Cara Canggih Mengunci Layar Android Dengan E-Ktp"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel