Cara Atasi Microsd Error Tidak Dapat Diformat

Setiap ponsel android maupun smartphone lainnya tentu disisipi memori eksternal. Pastinya pengguna android tidak menyia-nyiakan slot memori yang disediakan pada sebuah ponsel. MicroSd atau SdCard mempunyai kegunaan sebagai media penyimpanan, selain memori internal. Namun sayangnya MicroSd sanggup mengalami gagal format, sehingga menjadi problem tersendiri bagai pengguna.

Setiap ponsel android maupun smartphone lainnya tentu disisipi memori eksternal Cara Atasi MicroSd Error Tidak Bisa Diformat
Gagal format pada sebuah kartu memori sanggup disebabkan oleh virus, rusak oleh magnet, dikotori oleh minyak, sering sembarangan saat melepas dari ponsel, ataupun kerusakan pada hardware lantaran terlalu panas sehingga leleh.

Ketika kau ingin membuka file yang tersimpan dalam MicroSd kemudian kau ingin melaksanakan format tapi gagal, di situlah kadang kau merasa sedih. Hehe, busuk ya.

Jika kau mem-format SdCard memakai komputer dan kemudian muncul notifikasi ”Windows Was Unable to Complete The Format”, tandanya kartu memori bermasalah.

Format MicroSd yang error kadang menyisakan file-file di dalamnya. Jadi, sehabis format dilakukan, masih ada saja file yang tersisa. Pastinya problem ini menciptakan pengguna android galau dibuatnya.


Cara Atasi MicroSd Error Tidak Bisa Diformat


Apa yang anda lakukan saat Sd Card mengalami error dan tidak sanggup diformat ulang? Mungkin anda akan mematahkannya kemudian membuang ke daerah sampah? Eits, jangan terburu-buru, mungkin kartu memori tersebut masih sanggup diperbaiki asalkan kerusakan bukan pada hardware. Nah, ikuti langkah-langkah di bawah ini:

Cara mengatasi Micro Sd yang bermasalah membutuhkan card reader dan komputer atau laptop. Kemudian ikuti panduan berikut ini:

1. Aplikasi SD Formatter

Cara cepat untuk mengatasi MicroSd yang error dengan memakai aplikasi Sd Formatter. Kamu sanggup mengunduhnya di 9 Cara Cas Android Supaya Cepat Penuh

Belum ada Komentar untuk "Cara Atasi Microsd Error Tidak Dapat Diformat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel