Berita Honda : Ahm Membangun Pltmh Di Lampung

Saat galau browsing internet, coba-coba untuk mampir ke AHM, ternyata ada gosip wacana Lampung tercinta, maka disini saya share semoga pada tahu, ini berasal dari website resmi AHM, jadi dijamin infonya.

PT Astra Honda Motor (AHM) membangun Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH) berkapasitas 20.000 watt untuk membantu meningkatkan taraf hidup masyarakat Suoh, Kabupaten Lampung Barat, Lampung.

Pembangunan PLTMH ini dilaksanakan berhubungan dengan Jurusan Teknik Mesin Universitas Negeri Lampung dan Main Dealer Honda wilayah Lampung PT. Tunas Dwipa Matra. Dengan memanfaatkan fatwa air Sungai Putih, AHM mendirikan 2 unit PLTMH di Pekon Banding Agung dan Pekon Tugu Ratu dengan kapasitas masing-masing sebesar 10.000 watt.

Dari muara Sungai Putih, turbin yang dibangun akan menggerakkan generator yang nantinya menghasilkan listrik yang akan dimanfaatkan untuk menopang acara produktif masyarakat yang tinggal di 150 rumah di dua desa beliau wilayah kecamatan Suoh, kabupaten Lampung Barat, provinsi Lampung.

Head of Corporate Communication AHM Kristanto menyampaikan perusahaan berkomitmen untuk sanggup terus berkontribusi memajukan taraf hidup masyarakat Indonesia. Pembangunan PLTMH ini merupakan salah satu bentuk implementasi kesepakatan tersebut yang juga merupakan tanggung jawab sosial perusahaan di bidang pemberdayaan masyarakat.

“Wilayah Suoh mempunyai potensi hasil pertanian yang baik, ibarat kopi, kopra, merica, dan coklat. Dengan adanya PLTMH ini, kami berharap aktifitas perekonomian di Suoh akan semakin produktif. Dalam jangka panjang, kami yakin hal ini juga sanggup meningkatkan taraf hidup masyarakat Suoh dan sekitarnya.”

Selain membangun PLTMH, AHM juga memperlihatkan pinjaman alat pengering hasil pertanian. Alat ini digerakkan oleh fatwa listrik yang dihasilkan oleh PLTMH. Bantuan alat pengering ini bermanfaat untuk meningkatkan kualitas hasil pertanian sehingga sanggup memperlihatkan nilai jual yang tinggi bagi masyarakat Suoh dan sekitarnya.

“Pembangunan PLTMH untuk masyarakat terpencil tidak akan berhenti di wilayah Suoh, Lampung Barat. Selanjutnya, kami berencana melaksanakan hal yang serupa untuk masyarakat di wilayah Banjar Puakan Kubutambahan, Buleleng, Bali dan wilayah Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara.”

Pembangunan PLTMH untuk masyarakat Suoh ini merupakan jadwal kedua yang telah dilakukan AHM dalam rangka pemberdayaan kehidupan masyrakakat melalui pembangunan PLTMH. Sebelumnya, AHM telah membangun kemudahan sejenis untuk masyarakat moral Banten Kidul kasepuhan Ciptagelar di Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS) Sukamulya, Sukabumi, Jawa Barat.

Sumber : AHM

Belum ada Komentar untuk "Berita Honda : Ahm Membangun Pltmh Di Lampung"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel