7 Spesies Paling Unik Yang Di Temukan Di Tahun 2013

1. Lilliputian Violet (Viola lilliputana)  

 Tumbuhan kecil yang berukuran satu sentimeter ini hanya ditemukan di dataran tinggi Andes, Peru. Spesimen pertama ini pertama kali ditemukan pada tahun 1960, tapi spesies terbarunya kembali ditemukan pada tahun 2012.


2. Lyre Sponge (Chondrocladia lyra) 
 
Hewan ini merupakan karnivora yang ditemukan pada perairan dalam sekitar 11 kilometer. Lyre Sponge biasa ditemukan di sebelah timur Samudera Atlantik dan di lepas pantai California, Amerika Serikat.

Keunikan dari binatang ini ialah bentuk tubuhnya yang menyerupai alat musik harpa. Posturnya yang tidak biasa justru memudahkannya memangsa plankton.



3. Monyet Lesula (Cercopithecus lomamiensis)

Monyet Lesula ditemukan di Republik Demokratik Kongo. Monyet ini bekerjsama sudah dikenal oleh masyarakat lokal, tapi belum terdaftar sebagai spesies.

Monyet Lesula mempunyai warna mata yang sama dengan manusia. Menurut para peneliti, kecacatan dari kera ini ialah mempunyai bokong yang berwarna biru. Sayang, kera Lesula banyak diburu oleh masyarakat sekitar untuk dimakan dagingnya.


4. Ular The No to the Mine (Sibon noalamina), atau ular cincin
 
Ular ini biasa ditemukan di daerah hutan hujan di daratan tinggi Panama. Ular nokturnal ini memangsa hewan-hewan  yang bertubuh lunak, menyerupai cacing, telur kodok, bekicot, dan siput.

Ular jenis ini mempunyai sanggup yang sangat beracun. Ketika dalam keadaan berbahaya, warna cincin di tubuhnya sanggup menjadi lebih jelas atau lebih redup.


5. Jamur Gua (Ochroconis anomala)
 
Pada tahun 2001, ditemukan noda hitam di dinding Gua Lascaux di Prancis. Lalu, pada tahun 2007, para peneliti mulai melaksanakan penelitian terhadap noda hitam itu. Akhirnya diketahui, bahwa noda hitam di gua itu merupakan salah satu jenis jamur yang tidak berbahaya.


6. Katak terkecil di dunia (Paedophryne amanuensis)

Katak terkecil ini ditemukan di desa Amau, Papua New Guinea. Ukuran remaja dari katak ini hanya 7,7 milimeter. Katak ini juga biasa ditemukan di hutan-hutan tropis yang basah.


7. Semak hutan yang terancam punah (Eugenia petrikensis)

Tanaman yang ditemukan di Madagaskar ini mempunyai genus yang sama dengan pohon cemara.

Tanaman yang sanggup tumbuh sampai dua meter ini mempunyai daun-daun yang mengkilap dan berwarna-warni, terlihat sangat indah.

Belum ada Komentar untuk "7 Spesies Paling Unik Yang Di Temukan Di Tahun 2013"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel