7 Hadiah Paling Mahal Di Dunia

7. Patung Liberty
 

Patung Liberty yang berdiri sebagai rambu menyambut di tepi New York memperingati persahabatan antara Prancis dan Amerika.Dirancang oleh desainer terkemuka Bartholdi, Patung Liberty setinggi 151 meter, dan berdiri untuk kemerdekaan, keadilan dan kebebasan.

Patung itu hadiah untuk Amerika Serikat dari rakyat Perancis.Angka ini merupakan Libertas, dewi kebebasan bangsa Romawi alas obor dan sebuah tablet kerikil yang menggambarkan Deklarasi Kemerdekaan Amerika tertulis. Sebuah rantai putus terletak di kakinya, yang memperlihatkan pemecahan rantai perbudakan dan penaklukan.
Harga : Biaya pembangunannya US $ 530.300 . Biaya dasar sekitar $ 280.000, yang sebagian besar disumbangkan oleh publik Amerika.
 

6. Permata Taylor-Burton
 
Elizabeth Taylor diberi banyak hadiah mahal oleh mantan suaminya Richard Burton.Namun, pada tahun 1972, Burton menerima hadiah ulang tahunnya ke-40 yang melampaui semua karunia yang lain. Berlian berbentuk buah pir 69,42 karat yang berasal dari kerikil bernafsu yang ditemukan di Afrika Selatan. Cartier menghargai aksesori berlian ini sebesar USD $ 1.050.000. Berlian "Taylor-Burton" itu ditampilkan oleh Cartier di New York dan Chicago bahkan sehabis itu dijual kepada Burton. Elizabeth Taylor melelang berlian itu seharga USD 5 juta pada tahun 1978. Nilai berlian itu sekarang belum diketahui.
Harga : Berlian Burton Taylor  lebih dari USD 5  juta $.
 

5. Cincin Beyonce Knowles
 

Penyanyi Beyonce Knowles mendapatkan berlian menakjubkan tanpa cacat 18-karat ditempatkan dalam platinum, ketika ini bernilai lebih dari $ 5 juta.Dirancang oleh  Lorraine Schwartz, cincin ini merupakan salah satu dari jenis yang telah diasuransikan atas jumlah yang sama.Perancang yang sama telah membuat rancangan untuk Christina Aguilera, Jessica Simpson dan Jennifer Lopez. Namun Beyonce, juga mempunyai cincin imitasi seharga $ 5.000 yang ia pakai di publik, untuk keselamatan.
Harga : Rapper Jay-Z membayar 5 juta dolar USD untuk berlian-18 karat untuk istrinya Beyonce 
 

4. Patung Roman Abramovich
 
Salah satu orang terkaya di dunia, Roman Abramovich membayar sekitar $ 14.000.000 pada sebuah patung perunggu untuk pacarnya.patung ini dibentuk oleh pematung Swiss Alberto Giacometti dan disebut "Femme de Venise". Selain itu, miliarder ini juga  telah menghabiskan $ 60 juta sebulan membeli karya seni mahal untuk pacarnya.hadiah lain yang tak kalah mahalnya termasuk villa di Colorado dan dua lukisan karya Lucian Freud danFrancis Bacon sebesar $ 120 juta.
Harga : Biaya patung sekitar $ 14 juta.
 

3. Berlian Orlov 
 
Permaisuri Rusia Ratu Catherine menawarkan hadiah mewah  pada Grigory Count Orlov, seorang komandan militer.Dia menghadiahkan 800 budak, membangun sebuah istana megah untuknya, dan ia negara bab Gatchina akrab St Petersburg yang juga dihadiahkan padanya. Sebagai imbalannya, Count menawarkan berlian unik yang besarnya separuh telur merpati, pada 1798. Berlian berjulukan Orlov dan dimasukkan ke dalam tongkatnya. Orlov dianggap tak ternilai harganya, Berlian Orlov beratnya 198,62 karat dan berwarna biru-hijau.
Harga berlian Orlov 400.000 Rubel Rusia pada tahun 1798, tapi entah di masa ini
 

2. Permata Kohinoor
 
Awalnya ditemukan di Andhra Pradesh di India beberapa kala lalu, Kohinoor dianggap sebagai berlian terbesar yang pernah ditemukan.Seiring waktu, berlian ini milik harfiah raja yang memerintah India, sebelum balasannya jatuh ke tangan Inggris.Inggris mengalahkan Maharajah Dhulip Singh dari Punjab, seorang keturunan raja besar Ranjit Singh dan mengklaim Kohinoor sebagai rampasan perang.  Namun, kemudian diatur bahwa berlian harus diberikan kepada Penguasa monarki Inggris, Ratu Elizabeth, oleh Maharajah Dhulip Singh sendiri.  Itu bekerjsama yakni hasil penaklukan, tapi catatan sejarah menulisnya sebagai hadiah.
 
Hari ini, satu once 186 1 /16 karat berlian yakni kurang dari setengah ukuran aslinya. Pada satu titik, Kohinoor menghargai berlian itu senilai dengan biaya pemeliharaan separuh dunia dalam sehari.
Harga : Karena nilai moneter berlian  Kohinoor tidak pernah didokumentasikan hingga hari, kita tidak mempunyai petunjuk  yang terang untuk memilih harganya. Berlian ini dianggap tak ternilai harganya.
 
 
Namun, Reinkarnasi berlian Kohinoor yakni bab paling penting dari permata untuk mahkota penguasa kerajaan Inggris, yang bernilai total ketika ini yakni antara 10 miliar hingga 12.7  Milyar poundsterling
 
Karena Kohinoor yakni titik fokus utama dari koleksi ini, nilai dari berlian itu sendiri harus dalam miliaran poundsterling.
 

1. Taj Mahal
 
Taj Mahal yang indah ini telah dikatakan selama berabad-abad sebagai perwujudan awet dari cinta sejati.
Struktur menakjubkan dibangun seluruhnya dari marmer putih dan merupakan pemandangan yang fantastis tatkala dilihat di bawah sinar bulan.Dibangun oleh Kaisar Shah Jahan untuk merayakan cintanya kepada istrinya tercinta Mumtaz , Taj Mahal merupakan bukti bisu pembuktian seseorang untuk dedikasi dan cintanya.Mumtaz Mahal, seorang putri Persia yakni salah satu cinta sejati Kaisar Shah Jahan
 
Dia meninggal ketika ia masih 39 tahun ketika melahirkan anak ke-14 . Kematiannya kemudian menghancurkan hati sang kaisar, yang membangun monumen ini , sebuah makam yang lebih indah daripada yang pernah ada sebelumnya, untuk menghormati impian terakhirnya.
Konstruksi dimulai tahun 1632 dan butuh waktu 22 tahun ,20.000 pekerja dan pengrajin untuk menuntaskan makam raksasa ini.
Harga : Total biaya untuk membangun monumen besar ini diperkirakan sekitar 32 juta Rupee India pada waktu itu (1653)

Belum ada Komentar untuk "7 Hadiah Paling Mahal Di Dunia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel