5 Tanda Kampas Rem Kendaraan Beroda Empat Harus Di Ganti


Rem mungkin bukan pecahan terseksi dari mobil, tetapi mereka niscaya salah satu yang paling penting. Memperhatikan gejala peringatan yang menawarkan kebutuhan akan layanan sanggup berarti perbedaan antara hidup dan mati di jalan.

Apa saja tanda kalau kampas harus segera diganti?


Tentu saja, ada beberapa tanda yang terperinci bahwa rem Anda perlu diservis, menyerupai lampu rem yang muncul di dasbor kendaraan beroda empat Anda atau perasaan bahwa kendaraan Anda membutuhkan waktu lebih lama untuk berhenti daripada yang seharusnya. Dalam kasus-kasus ini, Anda harus mengunjungi mekanik lokal Anda untuk investigasi rem secepat mungkin. Tapi tahukah Anda apa gejala lain yang sanggup menawarkan sistem rem yang tidak beres?

Kampas Usang

Sebagian besar kendaraan beroda empat memakai apa yang dikenal sebagai rem cakram. Sistem hidraulik yang diisi dengan cairan rem memicu seperangkat klem yang dikenal sebagai kaliper, menimbulkan mereka menyatu bersama pada cakram yang dikenal sebagai rotor. Gesekan yang terjadi antara alas dan rotor hasilnya menghentikan mobil.

Seiring waktu, menyerupai yang Anda bayangkan, alas akan mulai usang, yang berarti mereka akan menjadi kurang efektif dalam memperlambat dan menghentikan kendaraan beroda empat Anda.

Untungnya, menyidik ketebalantidak lah sulit. Yang perlu Anda lakukan yaitu melihat di antara jari-jari roda Anda untuk melihat rotor logam di dalamnya. Saat Anda menemukannya, lihatlah di sekitar tepi luar daerah Anda akan melihat caliper logam. Antara caliper dan rotor, Anda akan melihat padnya. Anda harus memperkirakan, tetapi umumnya, alas Anda harus setidaknya sekitar seperempat ketebalannya. Jika mereka lebih tipis dari itu, lebih baik segera di ganti.

jikalau tidak sanggup dilihat dari celah velg, Anda harus melepas ban untuk melihat rotor dan bantalan. Dalam kedua kasus, ketika Anda mencari, itu juga wangsit yang baik untuk menyidik rotor itu sendiri. Seharusnya relatif mulus. Jika Anda melihat alur atau lubang yang dalam, mungkin juga saatnya untuk menggantikannya.

Suara yang Aneh

Salah satu tanda peringatan bahwa rem Anda perlu diservis sanggup tiba dari indikator kecil di sistem pengereman yang memancarkan bunyi keras yang tinggi ketika alas Anda perlu diganti.

Ketika kampas sudah usang, ukiran antar cakram dan kampas akan menimbulkan bunyi ang cukup menggaggu, jikalau sudah mendengar bunyi ketika mengerem sebaiknya segera ganti kampas rem nya. Selain demi keamanan, tapi juga semoga kampas tidak tergoda oleh kampas yang usang.

Sperti menarik  kemudi

Apakah kendaraan beroda empat Anda pernah merasa menyerupai mempunyai pikirannya sendiri? Seakan ingin menciptakan belokan kanan atau kiri ketika mengemudi atau mengerem?

Jika demikian, ini sanggup menawarkan persoalan dengan sistem pengereman. Penyebab penarikan ini mungkin caliper terjebak. Karena skenario menyerupai itu akan menimbulkan ukiran pada satu roda, kendaraan beroda empat Anda sanggup menarik ke sisi di mana caliper macet.

Skenario kedua terkait rem  yang sanggup menimbulkan kendaraan beroda empat untuk menarik yaitu selang rem yang rusak yang akan menimbulkan kaliper Anda bergerak tidak merata ketika menekan rem, atau alas rem yang tidak rata, yang juga akan menerapkan sejumlah tekanan yang berbeda untuk roda yang berbeda.

Hal tsb tidak selalu menawarkan persoalan dengan rem. Penyebabnya juga sanggup tiba dari ban yang kempes atau aus, pelurusan yang jelek atau persoalan dengan suspensi kendaraan Anda. Inilah sebabnya, jikalau kendaraan beroda empat Anda mulai tertarik, Anda perlu membawanya ke bengkel terdekat untuk investigasi penuh.

Bergetar

Umumnya, pedal rem bergetar menawarkan rotor bengkok. Permukaannya yang tidak rata akan berdenyut di alas rem, dan Anda akan mencicipi umpan balik melalui pedal rem.

Rotors biasanya hanya melengkung ketika mereka berada di bawah tekanan ekstrim untuk waktu yang lama. Panas yang dihasilkan oleh ukiran yang disebabkan oleh mengemudi menuruni lereng curam atau dengan sering berhenti sambil menarik sesuatu yang berat, misalnya, sanggup menimbulkan logam rotor berubah bentuk.

Jika Anda belum menekankan rem Anda baru-baru ini, tetapi Anda masih mencicipi getaran di pedal, Anda mungkin mempunyai roda yang tidak sejajar. Dalam kedua kasus, yang terbaik yaitu ke bengkel untuk diagnosis.

Pedal terlalu lembek atau keras


Selain bergetar, pedal rem Anda sanggup memberi Anda indikasi lain bahwa sistem pengereman kendaraan beroda empat Anda mungkin perlu diperiksa.

Pedal lembek, yang simpel ke lantai sebelum memakai rem, sanggup menawarkan alas yang aus atau persoalan dengan sistem hidrolik, menyerupai ada udara di saluran, kebocoran udara atau kebocoran minyak rem. Untuk menyidik kebocoran cairan, letakkan lembaran putih bau tanah atau selembar karton ringan di bawah kendaraan beroda empat semalam. Di pagi hari, periksa cairan apa pun yang terkumpul. Minyak rem akan terlihat jelas.

Belum ada Komentar untuk "5 Tanda Kampas Rem Kendaraan Beroda Empat Harus Di Ganti"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel