5 Fitur Penting Yang Harusnya Ada Di Smartphone Android

Pengguna smartphone pada umumnya lebih menentukan penampilan ponsel yang stylish, keren, dan mahal tentunya. Terlebih, smartphone terbaru yang beredar di pasaran telah didesain sedemikian cantiknya. Sayangnya, pembeli ponsel tidak membandingkan fitur dan spesifikasi smartphone satu dengan lainnya. Pokoknya bermerk dan terkesan mewah, eksklusif ambil.

Pengguna smartphone pada umumnya lebih menentukan penampilan ponsel yang stylish 5 Fitur Penting Yang Harusnya Ada di Smartphone Android
Sebenarnya, smartphone branded belum tentu sesuai dengan kebutuhan pengguna. Tapi, nyatanya ponsel paling laku yaitu smartphone android yang punya brand ternama dan mahal. Padahal, anda tidak harus mempunyai smartphone mahal untuk menikmati aneka macam fitur yang disediakan oleh android.

Buat apa punya ponsel android yang harganya mahal, tapi fiturnya kurang lengkap? Taruh saja fiturnya lengkap, tapi tidak akan ada gunanya kalau fitur tersebut jarang digunakan. Lantas, apa saja hal penting yang seharusnya dimiliki oleh ponsel anda?


5 Fitur Penting Yang Harusnya Ada di Smartphone Android


Untuk mencegah salah pilih hape, periksa apakah 5 fitur penting ini tersedia di smartphone yang akan anda beli:

1. Kamera

Tidak sanggup dipungkiri, bahwa kamera merupakan belahan penting dari hape. Untuk selfie, tentunya hasil akan maksimal dengan penggunaan kamera dengan resolusi besar. Kini, ponsel android telah mengusung kamera belakang sampai 16 MP atau di atasnya.

Fitur Quick Launch memudahkan untuk menjepret momen penting di sekitar anda. Pastikan anda memakai fitur optical image stabilization (OIS) untuk mengatasi foto blur jawaban obyek bergerak.

2. Desain Stylish

Desain hape anda terlalu kuno, tebal, dan tidak menarik? Anda akan terlihat jadul dengan hape ibarat itu. Model smartphone kini sangat stylish dan ramping. Pastikan, desain hape anda sangat berbeda dengan smartphone punya teman. Kalau cuma fitur touchscreen, tidaklah istimewa.

Jika anda sulit mendapat smartphone unik, pilih saja Samsung Galaxy S6 edge. Smartphone berbasis android ini punya layar sentuh berbentuk melengkung ke tepi. Desainnya sangat elegan, sehingga anda tidak akan aib ketika menggunakannya.

3. Baterai Awet

Sebagus apapun smartphone, harus ditunjang oleh baterai yang bagus pula. Makin besar nilai ampere baterai android, maka performa makin baik. Perhatikan juga kecepatan charge baterai. Kini, banyak smartphone yang daya baterai sanggup diisi dengan cepat.

4. Layar lebar dan ringan

Punya smartphone dengan layar kecil? Mungkin bagi sebagian orang memilihnya, disebabkan sebuah alasan. Praktis, tidak memenuhi saku ataupun tas, dan lainnya. Itu memang pilihan anda sih.

Tapi, smartphone kini tidak hanya dipakai untuk sms atau telpon saja. Berbagai acara maupun pekerjaan kantor sanggup diselesaikan memakai ponsel android. Sebut saja edit foto, dokumen, buka file dengan ekstensi Pdf, dan lainnya kini gampang

Bahkan, smartphone kini sering dipakai untuk nonton film. Pastinya, anda tahu tipe smartphone sepert apa yang cocok dalam hal ini. Pastikan teknologi Quad HD telah diusung di gadget anda, sehingga konten entertainment sanggup disaksikan secara powerfull. Bermain game dan nonton video, makin seru dengan fitur ini.

5. Ukuran RAM

Desain smartphone yang stylish saja tidaklah cukup untuk smartphone yang berkualitas. Makin tinggi ukuran prosesor pada smartphone, makin ringan untuk menjalankan aneka macam aplikasi dan game yang dipasang. Hingga kini, ponsel android banyak yang memakai RAM sebesar 4 GB atau sedikit di atasnya.

Nah, itulah 5 fitur penting yang baiknya ada di smartphone yang akan dipilih. Semoga artikel ini membantu anda yang sedang galau untuk menentukan ponsel android yang bagus. Simak lebih jauh: 13 Tips Memilih Hape Android Bekas Yang Bagus

Belum ada Komentar untuk "5 Fitur Penting Yang Harusnya Ada Di Smartphone Android"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel