Tips Mempertajam Ingatan Anda

Siapa sih yang tidak ingin mempunyai ingatan tajam Tips Mempertajam Ingatan Anda
Siapa sih yang tidak ingin mempunyai ingatan tajam? Tentu semua orang tak ingin jadi pelupa. Agar melatih daya ingat tetap tajam coba rutin melatih menggerakkan mata dari sisi ke sisi lain selama 30 detik menyerupai diungkapkan studi dari Inggris.
Menurut studi yang dilakukan peneliti dari Manchester Metropolitan University gerakan mata horizontal mengaktifkan saraf-saraf di otak. Gerakan mata ke kiri mengaktifkan otak sebelah kanan, sementara gerakan mata ke kanan mengaktifkan otak bab kiri. Hal ini menciptakan komunikasi di otak jadi lebih baik untuk mengingat kenangan.
Seperti yang dikutip dari liputan6.com, Dalam penelitian ini, Parker meminta 102 siswa untuk mengingat 15 kata. Setelah mendengar seluruh kata-kata, sepertiga partisipan diminta menggerakkan mata ke kanan dan kiri. Ternyata kemampuan mengingat orang-orang ini lebih baik dibandingkan yang menggerakkan mata ke atas bawah maupun tidak sama sekali.
“Gerakan mata bisa membantu orang untuk mengidentifikasi sumber paling benar di ingatan mereka,” terperinci psikolog dari University of Toledo, Amerika Serikat, Stephen Christman, yang tidak terlibat dalam penelitian ini dikutip Live Science.
Melihat hasil positif ini, Parker menyatakan manfaat menggerakkan mata secara horizontal untuk ingatan masih spekulatif, masih dibutuhkan peneletian lebih lanjut guna memahami bagaimana gerakan mata memengaruhi memori.

Belum ada Komentar untuk "Tips Mempertajam Ingatan Anda"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel