Pohon Yang Tumbuh Diatas Pohon

 Ini yaitu pohon murbei dimana di atasnya tumbuh  pohon ceri Pohon yang Tumbuh Diatas Pohon
Antara Grana dan Casorzo di Piemonte, Italia, sebuah pohon yang sangat unik tumbuh. Dikenal sebagai “pohon ganda Casorzo” atau Bialbero de Casorzo di Italia. Ini yaitu pohon murbei dimana di atasnya tumbuh pohon ceri. Pohon ceri tumbuh tinggi di atas pohon murbei yang bangkit dibawahnya. Pohon aneh ini juga dikenal sebagai Grana Double Tree.

 Ini yaitu pohon murbei dimana di atasnya tumbuh  pohon ceri Pohon yang Tumbuh Diatas Pohon
Tidak ada yang tahu niscaya bagaimana hal ini terjadi; mungkin beberapa burung menjatuhkan benih di atas pohon murbei yang kemudian menumbuhkan akarnya melalui batang berongga pohon inang untuk mencapai tanah. Meskipun pohon yang tumbuh secara benalu atau epifit di pohon lain bukanlah hal yang tidak biasa, tetapi mereka biasanya tidak mencapai ukuran dan umur ibarat yang terlihat dalam pola khusus ini, alasannya yaitu ada tidak cukup humus dan ruang yang tersedia di mana mereka tumbuh. Besar pohon yang tumbuh epifit ibarat Bialbero de Casorzo yaitu langka.

 Ini yaitu pohon murbei dimana di atasnya tumbuh  pohon ceri Pohon yang Tumbuh Diatas Pohon
Tumbuhan epifit yaitu flora yang menumpang pada flora lain sebagai daerah hidupnya. Namanya dibuat dari bahasa Yunani: epi-, permukaan atau tutup, dan phyton, flora atau pohon.
Berbeda dengan parasit, epifit sanggup sepenuhnya mandiri, lepas dari tanah sebagai penyangga dan penyedia hara bagi kehidupannya, maupun dari hara yang disediakan flora lain. Air diperoleh dari hujan, embun, atau uap air. Hara mineral diperoleh dari abu atau hasil dekomposisi batang serta sisa-sisa bab flora lain yang terurai. Meskipun tidak “mencuri” hara dari flora yang ditumpanginya, epifit sanggup menjadi pesaing terhadap ketersediaan cahaya. Akar epifit kadang kala juga menutupi dan menembus batang pohon yang ditumpangi sehingga merusak keseimbangan fisiologi flora inangnya.

Belum ada Komentar untuk "Pohon Yang Tumbuh Diatas Pohon"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel