Peristiwa Jago Yang Terjadi Ketika Kita Melamun

Apa yang bisa kau lakukan dalam satu menit Peristiwa Hebat yang Terjadi Saat Kita Melamun
Apa yang bisa kau lakukan dalam satu menit? Hampir semua acara keseharianmu membutuhkan banyak menit bahkan berjam-jam. Kamu bisa saja butuh semenit untuk menghabiskan teh atau semenit untuk melamun.
Jangan pernah remehkan waktu, lantaran dalam satu menit hal besar bisa terjadi. Peristiwa-peristiwa ini yaitu keajaiban alam dan juga insiden yang mengagumkan. Semuanya hanya terjadi dalam satu menit. Sementara kau masih membaca halaman ini, insiden besar yang ada dalam daftar bisa terjadi.

1. 250 Bayi lahir ke dunia
Setiap hari selalu ada bayi yang lahir ke dunia. Kita semua tahu dan yakin akan hal tersebut. Dunia ini menjadi kawasan bayi dilahirkan dengan tak henti. Hampir setiap hari ada tangis bayi gres dan senyum kebahagiaan orang tua. Mau tahu jumlah pastinya? Sebanyak 250 bayi lahir ke dunia setiap menitnya. Jumlah tersebut yaitu rata-rata kelahiran bayi di seluruh negara di penjuru dunia. Hebat bukan, coba kalikan dalam satu hari saja ada berapa bayi yang lahir. Sayangnya, 113 dari bayi yang lahir setiap menit tersebut harus lahir di area miskin… tak kuasa rasanya membayangkannya.

2. Oprah Winfrey mendapat honor 6 juta
Fantastis… jumlah tersebut lebih banyak dari honor rata-rata penduduk Indonesia di setiap bulannya.Oprah Winfrey mendapat honor USD 315 juta setiap tahunnya dan itu berarti USD 600 atau sekitar 6 juta rupiah setiap menitnya. Tapi Oprah pun tidak sepenuhnya bersenang-senang atas jumlah honor yang fantastis tersebut. Ratu media ini telah banyak membantu orang miskin dan membantu banyak anak tak bisa untuk mengenyam pendidikan layak. Ia pantas mendapat honor sebesar itu.

3. 105 orang meninggal dunia
Dalam setiap menit, 4 orang meninggal lantaran HIV. Dan dalam setiap dua menit, pengidap kanker di Inggris meninggal dunia. Cukup dengan statistik yang angker ini. Bukan berarti kami memuja kematian, namun dari statistik di atas, kami ingin menunjukkan citra wacana keseimbangan yang terjadi di dunia ini. Ada kelahiran niscaya ada kematian. Dari angka-angka yang ada bisa dipastikan bahwa jumlah kelahiran di dunia itu lebih besar dari jumlah kematian. Ini menerangkan bahwa dunia ini bakal makin sesak setiap menitnya.Tengok saja China yang sudah mengalami hambatan yang demikian.

4. Petir menyambar 6000 kali
Kilat dan petir memang jarang terjadi di sekitar kawasan tinggal kita. Paling hanya beberapa kali, itupun dikala hujan saja. Dengan pandangan ibarat itu, kau niscaya kaget dikala tahu bahwa per 100 detik atau sekitar satu menit lebih, petir menyambar sebanyak 6000 kali di seluruh dunia.Keberadaan petir sangat penting untuk menjaga keseimbangan muatan listrik antara permukaan bumi dan atmosfir. Ini insiden alam yang terkadang menciptakan kita tak nyaman bukan. Beberapa insiden di bawah ini yaitu bukti bahwa insan sedang apes dikala tersambar petir:
  • Di tahun 1988, seluruh tim sepakbola Republik Kongo terbunuh lantaran petir.
  • Pengendara di Kroasia tersambar kemaluannya dikala sedang menepi di jalan dan buang air kecil.


5. 21 Potong Pizza dimakan warga Amerika
Pizza memang kuliner orisinil Italia namun tak ada yang bisa mengalahkan popularitasnya di Amerika Serikat. Warga Amerika memakan lebih dari 400 meter persegi keju untuk pembuatan pizza ini. Sedangkan untuk topingnya, sebanyak 1,25 juta kilogram daging dipakai dalam pembuatan pizza setiap tahunnya. Hmm layak jikalau warga Amerika banyak yang menderita obesitas.

6. Jantung memompa 377 liter darah
Ini fakta yang terjadi setiap menitnya di dalam tubuhmu. Mengagetkan bukan? Jantung yang ukurannya kecil dibanding tubuhmu yang besar tersebut bisa memompa 83 galon darah ke seluruh tubuhmu. Bayangkan hal tersebut terjadi setiap harinya salam kau hidup. Pastikan kau mengasihi jantungmu alasannya yaitu ia yaitu alasannya yaitu kami bisa hidup hingga dikala ini. Tak hanya darah yang ia pompa, setiap harinya jantung berdegup 100 ribu kali. Kalau dalam satu menit silakan dihitung sendiri.

7. 1,8 juta pengguna facebook update status
Zuckerberg sekarang kekuasaannya mendekati Tuhan. Mengapa bisa begitu, situs ciptaannya Facebook telah menggaet 1.23 miliar pengguna setiap harinya. Facebook membagi 2.5 miliar status setiap harinya sehingga situs ini menjadi sarana paling efektif untuk membagi informasi. Statistik di atas menjadi pemicu utama mengapa berbagai like yang tercipta di akun tersebut setiap menitnya.Sebanyak 62 persen dari pengguna Facebook suka membagi kabar wacana diri mereka sendiri.

8. Kekayaan Nike bertambah 360 juta
Jumlah yang mengejutkan bukan? Sementara petinggi di Nike mendapat keuntungan sedemikian besar, para buruhnya di Vietnam hanya mendapat 17 rupiah setiap menitnya. Perbedaan yang sangat tak adil bukan. Bagaimana caranya perusahaan raksasa ini bisa melakukannya? Tentu mereka membuka cabang di negara-negara berkembang ibarat Vietnam, Kamboja, dan Indonesia untuk memproduksi barang dengan harga yang sangat murah.

9. Galaksi ini berkembang sejauh ribuan km
Galaksi Bima Sakti selalu berkembang setiap menitnya, semenjak pertama kali terbentuk dalam Ledakan Besar. Ilmuwan di kala modern bisa memprediksi perkembangan galaksi meski balasannya belum tentu 100 persen akurat. Dari pengamatan ilmuwan atas galaksi kecil berjulukan “NGC 3021″- mereka bisa menghitung bahwa ukuran dan juga tingkat kecerahan galaksi tersebut saling terkait. Semakin cerah sebuah bintang maka semakin luas area cakupannya.

10. Manusia membunuh 190 hiu
Sering kita ngeri melihat betapa mengerikannya luka yang ditimbulkan oleh gigitan hiu pada perenang atau peselancar yang tak beruntung. Tapi ada yang lebih mengerikan, yakni jumlah hiu yang terbunuh setiap menitnya oleh manusia. Dalam sebuah jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh Marine Policy, ditemukan bahwa sebanyak 140 hiu terbunuh setiap menitnya. Sebagai pembanding, hiu membawa 12 korban setiap tahunnya. Sudah terang perbandingannya bukan?

Belum ada Komentar untuk "Peristiwa Jago Yang Terjadi Ketika Kita Melamun"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel