Pacar Sering Bohong? Mungkin Ia Alami Gangguan Jiwa (Mythomania)

Lima tahun yang kemudian saya tinggal di Jepang Pacar Sering Bohong? Mungkin Dia Alami Gangguan Jiwa (Mythomania)
“Lima tahun yang kemudian saya tinggal di Jepang, bekerja di salah satu perusahaan saham,” ujar kekasih. Dia sanggup menceritakan dengan sangat rinci bagaimana kehidupan di Jepang, tetapi ketika kau ingin melihat bukti foto-fotonya, beliau tidak mau menunjukkan dengan banyak alasan.
“Aku anak orang kaya, tapi keluargaku berantakan. Sebenarnya saya mendapat banyak warisan, tetapi saya tidak mau mengandalkan itu saja,” ungkapnya dengan yakin. Tapi ketika kau memintanya untuk berkenalan dengan keluarganya, beliau menolak dengan sejuta alasan yang kadang tidak masuk akal.
Semua orang pernah berbohong, tetapi jangan abaikan kebohongan-kebohongan asing yang meyakinkan atau khayalan bohong yang dilakukan seseorang, apalagi pacar atau kekasih kamu. Berikut menyerupai yang dikutip dari vemale.com pada salah satu gangguan kejiwaan berjulukan Mythomania.

Kebohongan Yang Tidak Disadari
Mythomania yakni kebohongan yang dilakukan seseorang bukan dengan tujuan menipu orang lain. Penderita gangguan Mythomania akan membuat dirinya sendiri percaya bahwa kebohongan yang beliau buat yakni nyata. Yang membedakan Mythomania dengan kebohongan biasa adalah.. penderita Mythomania sering tidak sadar bahwa beliau bekerjsama sedang berbohong dan menceritakan khayalan yang ada dalam kepalanya.
Penderita Mythomania biasanya berbohong di luar kesadaran. Mereka biasanya berbohong untuk mendapat akreditasi oleh orang lain. Mereka akan membuat dongeng khayalan atau kebohongan untuk membantu diri mereka ‘lari’ dari kenyataan dan diterima oleh orang lain. Berbeda dengan kebohongan biasa yang membuat seseorang tampak kaku dan salah tingkah ketika berbohong, penderita Mythomania sangat lihai dan meyakinkan ketika bercerita, seakan-akan memang itulah hidupnya.

Hati-Hati Terjebak Hubungan Dengan Pria Mythomania
Inilah ciri-ciri pemuda penderita Mythomania:
  • Sering membesar-besarkan dongeng dan kisah hidupnya.
  • Sering membuat kisah bahwa beliau yakni korban (orang bau tanah broken home, sering disiksa, sakit parah dan sebagainya).
  • Selalu ingin diperhatikan, alasannya itu mereka sering mengubah-ubah dongeng sampai kau tetap percaya.
  • Seringkali mereka terlihat menawan dan wow ketika pertama bertemu, tetapi selanjutnya, kebohongan-kebohongan mulai tercium.
  • Sering tertangkap berair berbohong, tetapi tidak mengakui dan kembali menceritakan berjuta alasan supaya kau percaya.
  • Menyembunyikan dirinya, tidak memperkenankan orang lain melihat identitas diri, foto bahkan sering tidak mau memperkenalkan sahabat atau keluarganya.
  • Paling sering menjalin hubungan/pacaran jarak jauh. Ada kemungkinan pernah bertemu, tetapi kekerabatan lebih sering via telepon, BBM, SMS, email dan sebagainya.

Agar Tidak Terjebak Bersama Cowok Mythomania
Tidak ada seorangpun yang mau dibohongi, apalagi berkali-kali dengan khayalan yang bekerjsama jauuuuh dari kenyataan. Agar tidak terjebak dalam kekerabatan ini, perhatikan hal-hal ini:
  • Hati-hati dengan hubungan/pacaran jarak jauh dengan orang yang belum kau kenal secara nyata.
  • Hati-hati dengan pemuda yang sering menceritakan penderitaan hidup, contohnya sakit parah atau tiba dari keluarga yang suka menyiksa.
  • Hati-hati terpesona dengan dongeng WAH, beliau pengusaha sukses, punya kekayaan, pernah tinggal di luar negeri dan sebagainya. Terlebih lagi bila beliau tidak sanggup menunjukkan bukti berupa foto atau dongeng pinjaman dari orang yang mengenalnya.
  • Sering tertangkap berair berbohong tetapi selalu menyangkal dan menceritakan hal lain untuk meyakinkan kau (padahal beliau kembali berbohong).
  • Sering menolak bahkan tidak mau memperkenalkan kau dengan keluarga atau teman-teman dekatnya, bahkan sering tidak mau menunjukkan identitas diri dengan segudang alasan yang meyakinkan.
  • Penderita Mythomania yakni orang yang menderita gangguan kejiwaan yang mereka sendiri sering tidak menyadarinya. Mereka membutuhkan andal kejiwaan untuk sanggup sembuh. Karena itu, bila kau terjebak kekerabatan menyerupai ini, bijaklah, akan meneruskan atau memutuskan hubungan.

Belum ada Komentar untuk "Pacar Sering Bohong? Mungkin Ia Alami Gangguan Jiwa (Mythomania)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel