Minimize Kilat Dengan Aero Shake Windows 10

Aero shake ialah sebuah fitur yang ada di windows 10 yang sudah dirilis semenjak windows 7 muncul dengan fungsi untuk meminimize semua jendela yang aktif (kecuali jendela aplikasi/ kegiatan yang sedang kau pakai) secara cepat kilat. Caranya yakni dengan cara menggoyangkan (shake) jendela yang sedang aktif. Maka secara otomatis jendela yang lain akan ter-minimize. Hal ini efektif untuk mempermudah biar tidak perlu meminimize satu persatu jendela yang aktif.

Untuk windows sendiri, bergotong-royong fitur ini sudah aktif. Kamu dapat mencobanya dengan membuka beberapa aplikasi ( jendela aktif). Kemudian kau pilih salah satu, lakukan sedikit gerakan (shake) pada bab atas jendela aktif, maka nantinya semua jendela yang aktif ( kecuali yang sedang kau pakai) akan secara otomatis terminimize.

 muncul dengan fungsi untuk meminimize semua jendela yang aktif  Minimize Kilat Dengan Aero Shake Windows 10
Aero shake 
Nah itulah fitur Aero Shake di Windows. Jika kau masih bingung, silahkan kau tonton video di bawah ini:

Lalu bagaimana cara menonaktifkan (men-disable) aero shake windows 10. Kamu dapat mengaktifkan atau menonaktifkan aero shake dengan cara berikut ini.

Pertama, buka run box dengan menekan kombinasi tombol Windows + R. Selanjutnya ketikkan  "gpedit.msc" (tanpa tanda petik) untuk membuka  Local Group Policy Editor.

Setelah masuk ke Local Group Policy Editor, masuk lagi ke sub directory : "User Configuration >> Administrative Templates >> Desktop" , lalu cari  "Turn off Aero Shake window minimizing mouse gesture".

Double klik ( klik 2x) pada konfigurasi tersebut. Untuk menonaktifkan aero shake klik pada "disable". Sedangkan untuk mengaktifkan lagi klik "enable" .  Jika sudah dipilih, selanjutnya pilih Apply-OK untuk menyimpan perubahan.

Nah itulah fitur yang berjulukan aero shake. Setelah kau tahu bagiamana memakai fitur ini tnetunya kau akan lebih terbantu ketika melaksanakan pekerjaan di depan windows 10. Semoga goresan pena ini bermanfaat buat kau semua. Jika ada yang perlu ditanyakan silahkan tanyakan pada kolom komentar di bawah ini.



Belum ada Komentar untuk "Minimize Kilat Dengan Aero Shake Windows 10"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel