Hanya Dengan Berolahraga, Perempuan Sanggup Mencicipi Orgasme

Hubungan seksual selalu dihubungkan dengan orgasme  Hanya dengan Berolahraga, Wanita sanggup Merasakan Orgasme
Hubungan seksual selalu dihubungkan dengan orgasme (puncak kenikmatan). Tapi, terkadang ada perempuan yang bisa mencicipi orgasme tanpa harus bercinta. Semisal, ada sejumlah perempuan bisa mencicipi orgasme sehabis jalan cepat. Ini dikenal dengan coregasm.
Seperti yang dikutip dari liputan6.com, Selama ini penelitian mengungkapkan, orgasme yang dialami perempuan semata-mata akhir seks penetratif. Tapi, ada kalanya perempuan bisa mencicipi orgasme melalui cara yang sulit dipahami.
Seksolog Alfred Kinsey yang pertama kali memperkenalkan konsep `Exercise-induced orgasms` (EIO) pada tahun 1950-an. Dan hampir 60 tahun kemudian, tim peneliti dari Universitas Indiana memutuskan membahasnya lagi.
Wakil Direktur Center for Sexual Health Promotion, Indiana University, Debby Herbenick, melaksanakan survei berbasis internet terhadap 530 wanita. Lebih dari setengah dari perempuan yang disurvei (yang berkisar di usia 18-63). Temuan yang telah dipublikasikan jurnal Terapi Hubungan Seksual mencatat, 124 perempuan mengaku mengalami orgasme (coregasm) selama bersepeda, mendaki gunung, yoga, latihan angkat beban, atau berjalan.
Survei tersebut menunjukkan, 9,6 persen perempuan mengaku bisa “coregasm” dari jalan cepat saja. Temuan ini dipublikasikan dalam jurnal Sexual and Relationship Therapy.
Peneliti memang tidak menjabarkan bagaimana perempuan bisa mengalami EIO. Namun, penulis mencatat bahwa peneliti butuh lima ahad menemukan 370 perempuan yang pernah mengalami kenikmatan seksual dikala berolahraga.
Berikut beberapa hal yang bisa Anda ketahui wacana coregasm (orgasme yang dipicu olahraga) menyerupai dilansir Alternet dan dikutip Salon.

1. Latihan perut cara gampang mencapai coregasm
Sebanyak 45 persen dari perempuan yang ikut penelitian Herbenick telah mengalami kenikmatan seksual dikala berolahraga. Itu yaitu dikala otot perut makin kelihatan dan berada di posisi lebih rendah.
Alison Sadowy, andal terapi fisik dasar panggul di Mayo Clinic di Rochester, Minnesota, menyampaikan kepada Majalah Fitness, “Ketika Anda menekan perut Anda, Anda mungkin tidak sadar menciptakan otot panggul Anda juga berkontraksi untuk menstabilkan core Anda.
Tom Chen, pencipta the Smart Kegel Exercise Aid (SKEA), menegaskan, otot dasar panggul yang berpengaruh bisa meningkatkan gairah dan meningkatkan sensasi, kualitas orgasme, dan pengalaman seksual.

2. Tak harus seks untuk orgasme
Selama ini cara lain untuk mencapai orgasme termudah dikala sendirian yaitu dengan masturbasi. Tapi, penelitian Herbenick menggambarkan bahwa kenikmatan seksual tanpa pasangan bisa terjadi dengan banyak sekali macam cara. Hal ini juga menawarkan kesenangan seksual perempuan sanggup terjadi di luar konteks seksual.
“Banyak perempuan dalam penelitian kami menawarkan bahwa mereka bahkan tidak berpikir wacana seks [pada dikala itu],” kata Herbenick.
Psikolog Klinis Lori Brotto menyampaikan pada Crossfit Journal bahwa latihan meningkatkan saraf simpatis acara sistem dan telah terbukti bisa meningkatkan gairah seksual. “Bagi perempuan yang gampang orgasme, [latihan] mungkin cukup mendorong kegiatan simpatik mereka yang mengarahkan mereka untuk mengalami orgasme. ”

3. Coregasm sudah ada usang tapi jarang dibahas
Alfred Kinsey, yang sering digambarkan sebagai The Father of the Sexual Revolution mengenalkan pertama kali konsep orgasme akhir latihan pada tahun 1953. Dalam buku Sexual Behavior in the Human Female, ia melaporkan sekitar 5 persen perempuan yang diteliti mengalami orgasme dikala berolahraga.

4. Juga bisa terjadi pada pria
Pelatih eksklusif Bret Contreas dan Dean Somerset menguji kembali fenomena coregasm selama pertemuan puncak kebugaran di Kansas City. Menurut Somerset. Coregasm tak lagi hanya pada wanita.
“Pria melaporkan kejadian serupa, tapi mekanismenya berbeda alasannya anatomi yang berbeda. Teori saya yaitu hal itu terjadi melalui stimulasi prostat, tapi itu bukan sesuatu yang sudah kami teliti secara mendalam menyerupai yang sebelumnya.”

Belum ada Komentar untuk "Hanya Dengan Berolahraga, Perempuan Sanggup Mencicipi Orgasme"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel