Cara Backup File Registry Windows

Apakah kau resah bagaimana cara backup file registry windows. Nah pada kesempatan kali ini, akan membahas sedikit mengenai cara gampang backup file registry. Kenapa harus dibackup? sebab kadang ketika kau mengedit file registry pada registry editor, kemudian error, akan ada perubahan yang sulit kau kembalikan. Maka dari itu perlunya untuk menciptakan backup file registry supaya gampang mengembalikan registry pada keadaan semula. Untuk menciptakan backup file registry berikut ini langkah - langkahnya :

 akan membahas sedikit mengenai cara gampang backup file registry Cara Backup File Registry Windows
Registry

Pertama, pastikan kau sudah masuk ke registry editor. Jika belum tahu caranya , kau dapat baca pada "Bagaimana Membuka File Registry Windows 10". Setelah kau ada di registry editor klik file kemudian pilih export.

 akan membahas sedikit mengenai cara gampang backup file registry Cara Backup File Registry Windows
Export file registry

Akan muncul kotak penyimpanan . Pilih daerah dimana kau ingin menyimpan backup file registry milikmu. Secara default akan tersimpan di  Document . Untuk ekstensi defaultnya ialah (.reg). Jika sudah klik Save. Maka file registry sudah terbackup (aman) .

 akan membahas sedikit mengenai cara gampang backup file registry Cara Backup File Registry Windows
Save file registry

Nah itulah cara gampang untuk backup file registry dari windows 10. Lalu bagaimana cara Restore (mengembalikan) file registry pada kondisi awal. Caranya hampir sama menyerupai cara di atas. Untuk me-restore caranya dengan pilih File - Import - Pilih file registry backup yang kau buat tadi. Atau dengan cara lain, yakni cukup dengan double klik ( klik dua kali) pada file hasil backup tadi maka secara otomatis file registry akan ter-restore (dikembalikan) - Syaratnya ketika kau sanksi file ini dengan level administrator.

Mungkin sekian dulu tutorial singkat cara backup dan restore file registry pada kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat dan dapat membantu kau untuk backup file registry. SALAM WINDOTEN.


Belum ada Komentar untuk "Cara Backup File Registry Windows"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel