5 Pemimpin Sukses Yang Berasal Dari Kalangan Akademisi

Menjadi pemimpin pada sebuah perusahaan atau organisasi tentu diimpikan  bagi banyak orang 5 Pemimpin Sukses yang Berasal dari Kalangan Akademisi
Menjadi pemimpin pada sebuah perusahaan atau organisasi tentu diimpikan bagi banyak orang. Ini alasannya yaitu sosok leader menjadi otak yang sanggup menggerakan bawahannya. Selain itu, sosok leader yang baik pastilah dicintai serta disegani oleh para anggotanya.
Namun tentu saja menjadi leader yang baik bukanlah hal yang mudah. Perlu ketrampilan kepemimpinan khusus dan terasah sehingga leader tersebut dihormati serta dipatuhi oleh para bawahannya.
Leader atau pemimpin pun berasal dari aneka macam background. Ada yang dari militer, masyarakat umum, dan juga dari kalangan Akademisi. Nah kali ini gue akan membahas beberapa tokoh dari kalangan Akademisi yang sukses menjadi leader dan populer alasannya yaitu kepemimpinannya.

1.Soekarno

Presiden pertama Indonesia yang sangat disegani oleh para pemimpin dunia ini memulai pendidikan dasar di Belanda dan dilanjutkan dengan pendidikan Teknik Sipil Arsitektur di Institut Teknologi Bandung (dulu berjulukan Technische Hogeschool).
Semasa menempuh dunia akademisi, Bung Karno juga berjuang untuk kemerdekaan Indonesia. Pada balasannya sifat kepemimpinannya yang sangat populer menimbulkan Bung Karno sebagai proklamator kemerdekaan Indonesia serta menjadi Presiden pertama negeri ini.. Keren kan?

2.Benjamin Franklin

Seseorang yang mempunyai julukan ‘The First American’ ini ternyata sebelumnya yaitu seorang ilmuwan fisika yang juga menciptakan banyak penemuan-penemuan di bidang tersebut.
Meskipun seorang fisikawan Benjamin Franklin juga mempunyai sifat leadership yang istimewa, terbukti dia menjadi Presiden Pertama Amerika Serikat.

3. Ellen Johnson Sirleaf

Presiden ke 24 Liberia ini juga menjadi presiden perempuan pertama di daratan Benua Afrika. Meskipun dia seorang lulusan Institute Ekonomi di Harvard’s namun jiwa kepemimpinan yang dimiliki Ellen Johnson Sirleaf ini tak bisa dipandang sebelah mata.
Terbukti dia terpilih menjadi presiden hingga dua kali bahkan di tahun 2011 Beliau juga mendapat penghargaan Nobel Peace. Sangar ya?

4. Jim Yong Kim

Presiden dari ‘World Bank Group’ ke 12 ini juga berasal dari kalangan akademisi. Beliau pernah meraih Magna Cum Laude dengan gelar A.B pada tahun 1982 di Brown University. Nggak cuma itu aja, Pak Jim Yong Kim ini ternyata mendapat gelar M.D pada tahun 1991 dari Havard Medical Scholl dan gelar PhD di bidang Antropologi dari Havard University.
Secara leadership, Jim Yong Kim ini memang tak diragukan lagi kepemimpinannya. Karena sebelum menjabat sebagai presiden World Bank Group, dia juga pernah menjadi Direktur WHO di bidang HIV/AIDS.

5. Sergey Brin

Buat penggila Internet niscaya tau deh sama orang yang satu ini. Yap! Dia yaitu pendiri dari perusahaan internet ternama yaitu Google. Sergey Brin yaitu lulusan S1 jurusan Ilmu Komputer dan Matematika di University of Maryland, sesudah itu dia melanjutkan kegiatan Pasca Sarjana di Stanford University jurusan Ilmu Komputer.
Meskipun dilatarbelakangi mahasiswa Ilmu Komputer, ternyata kemampuan kepemimpinannya tak perlu diragukan lagi, terbukti kini Google menjadi perusahaan internet raksasa yang ada di dunia ini.

Nah itulah 5 Pemimpin Sukses yang berasal dari kalangan Akademisi. Buat kau para Mahasiswa atau Mahasiswi dan tertarik untuk bisa menjadi leader yang baik dan disegani menyerupai 5 tokoh diatas, kalian bisa ikutan nih kegiatan XL Future Leader yang akan memfasilitasi kau menjadi calon pemimpin masa depan yang bisa berkompetisi secara global.
Di kegiatan ini kau akan dilatih dan dibekali 3 kompetensi utama dalam hal leadership oleh tim dari XL. Tentu saja ini kesempatan emas bagi para Mahasiswa dan Mahasiswi di seluruh perguruan tinggi indonesia untuk saling berkompetisi, alasannya yaitu di kegiatan XL Future Leader ini hanya Mahasiswa/Mahasiswi terbaiklah yang akan terpilih.

Belum ada Komentar untuk "5 Pemimpin Sukses Yang Berasal Dari Kalangan Akademisi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel