10 Daerah Wisata Yang Ada Di Mesir

Walaupun dikala ini Mesir sedang bergolak dan kondisi yang tidak kondusif 10 Tempat Wisata Yang ada di Mesir
Walaupun dikala ini Mesir sedang bergolak dan kondisi yang tidak aman, namun Mesir tetap mempunyai daya tarik. Lupakan dahulu konflik yang sedang terjadi di Mesir, negara ini mempunyai peninggalan sejarah dunia dan tempat-tempat pariwisata yang memukau. Hampir semua wilayah di Mesir mempunyai nilai sejarah. 10 daftar tujuan wisata Mesir yang dikutip dari strano66.blogspot.com ini tentu tidak sanggup mewakili apa yang dimiliki Mesir sesungguhnya.

10. Gunung Sinai

Gunung sinai yakni puncak tertinggi di kota Saint Kahterine’s. Gunung Sinai banyak dikunjungi para turis, alasannya di gunung inilah Nabi Musa menerima wahyu dari Allah, yaitu 10 perintah Allah yang diberikan untuk bangsa Israel. Di puncak Sinai juga berdiri sebuah masjid dan gereja, dan banyak pendaki yang tertarik menuju puncaknya.

9. Karnak

Karnak yakni sebuah kompleks kuil, yaitu reruntuhan kuil, tiang-tiang dan bangunan yang lain. Situs ini memperlihatkan bahwa dahulu pernah berlangsung sebuah peradaban. Ada 3 kuil utama dan banyak kuil yang berukuran kecil. Pada masa pemerintahan Firaun, Karnak dibangun sebagai tempat pemujaan.

8. Sharm el-Sheikh

Sharm el-Sheikh yakni daerah kota wisata Mesir, banyak kemudahan hiburan dan pariwisata terdapat di sini. Posisinya yang strategis menghadap Teluk Tiran dan Teluk Aqaba, Sharm el-Sheikh bagaikan nirwana wisata air ibarat snorkeling, scuba diving dan lainnya. Di Sharm el-Sheikh, kita sanggup melihat Gunung Sinai dan Naama Bay. Lapangan golf dengan kemudahan yang lengkap juga tersedia di sana.

7. Hurghada

Hurghada yakni kota di Mesir yang terletak di Laut Merah dan populer dengan pantainya yang indah dengan pasir putihnya. Hurghada juga memperlihatkan tempat-tempat wisata yang didukung kemudahan yang baik. Di Hurghada terdapat banyak resort, hotel dan penginapan. Terumbu karang Pantai Hurghada dianggap yang paling indah di dunia. Hurghada juga menjadi sentra internasional olahraga air ibarat selancar angin, berlayar, menyelam dan lainnya.

6. Sungai Nil

Sungai Nil yakni sungai terpanjang di dunia dan sangat melegenda dimana Nabi Musa pernah dihanyutkan ke Sungai Nil sampai ditemukan oleh putri Firaun. Sungai Nil yakni jantung kehidupan penduduk Mesir. Kehidupan masyarakat Mesir bertumpu pada sungai Nil. Mulai dari sarana wisata, bendungan, sentra perekonomian, pertanian, perikanan, perhubungan dan lain sebagainya. Tidak salah apabila ada ungkapan yang menyebutkan, “Sungai Nil yakni hadiah untuk bangsa Mesir”.

5. Luxor

Luxor yakni kota kuno di Heliopolis Selatan, di Luxor banyak terdapat situs sejarah Mesir Kuno ibarat monumen kebohongan, reruntuhan kuil-kuil dan makam serta museum terbuka yang terbesar. Pariwisata menjadi referensi perekonomian penduduk Luxor.

4. Laut Merah

Laut Merah disebut dalam kitab suci pada dikala Nabi Musa membelah Laut Merah dengan tongkatnya. Saat itu Nabi Musa dan para pengikutnya bangsa Israel melarikan diri dari kejaran Firaun. Terusan Suez menghubungkan Laut Merah (Mesir) dengan Laut Mediterania. Laut Merah mempunyai keanekaragaman hayati, terumbu karang, atol dan kadar garam yang tinggi. Walaupun banyak spesies berbahaya di maritim Merah, tetapi tidak menyurutkan para penyelam untuk menikmati keindahannya.

3. Alexandria

Alexandria atau Al Iskandariyya yakni kota terbesar kedua di Mesir dan salah satu kota paling populer di dunia. Di Alexandria terdapat sphinx dan teater Romawi kuno. The Great Lighthouse masuk dalam 7 Keajaiban Dunia. Banyak wisatawan yang tertarik untuk mengunjungi Alexandria alasannya tempatnya yang sangat indah.

2. Kairo

Ibu kota Mesir ini yakni kota terbesar di Afrika dan berpenduduk paling padat. Kairo juga sebagai sentra ilmu pengetahuan Islam. Universitas tertua di dunia Al Azhar juga berada di Kairo. Bangunan rumah, gedung-gedung kuno sangat kental dengan arsitektur Islam. Julukan untuk Kairo yakni kota dengan 1000 menara. Karena masjid-masjid di Kairo minimal mempunyai 2 menara.

1. Piramid dan Sphinx

Mesir hampir identik dengan piramid dan sphinx yang dimilikinya. Ada lebih dari 80 piramid di Mesir, dan piramida yang terbesar yakni Piramida Agung Giza dan Sphinx Agung yakni shpinx yang terbesar. Di dalam piramida terdapat mumi atau jasad raja-raja yang diawetkan, sedangkan sphinx yakni patung singa berkepala manusia. Piramida dan sphinx di Mesir menandakan struktur buatan insan yang tertinggi di dunia yang menyimpan banyak misteri.

Belum ada Komentar untuk "10 Daerah Wisata Yang Ada Di Mesir"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel