Tips Menentukan Motherboard

Motherboard yakni papan sirkuit utama dari komputer yang membantu kinerja semua komponen (peripheral) menyerupai CPU, RAM, dan perangkat keras lainnya semoga dapat berkomunikasi satu dengan yang lain. Motherboard ini memilki konektor, untuk memasang CPU, BIOS, memori, mass storage interface, port/paralel, dan perangkat periferal standar, menyerupai layar monitor, keyboard, mouse dan disk. Semua chip controller yang berada pada motherboard disebut dengan chipset motherboard.

Tips dan Cara menentukan Motherboard Komputer

Memilih motherboard yang sempurna akan menjamin stabilitas dan kinerja terbaik dari komponen sesuai dengan kebutuhan. Yang paling penting yakni menentukan motherboard itu harus dipastikan dapat mendukung perangkat keras yang tepat.
VGA, Sound Card embel-embel atau kartu nirkabel ke motherboard.

SATA Hard Drive dan Optical Drive
Jika sistem mempunyai hard drive SATA dan drive optik, maka penting untuk mendapat motherboard yang mendukung teknologi SATA. Teknologi SATA terutama yakni bus komputer, yang dirancang untuk transfer data antara motherboard dan komponen-komponennya, kompatibilitas yakni penting.

Sebelum menentukan motherboard, penting untuk dipahami yaitu kesesuaiannya dengan impian dan keperluan kau dari sistem komputer.Apakah kau memerlukan komputer dengan sistem multimedia,  game atau fitur-fitur tertentu lainnya. Sebuah kombinasi yang baik dari chipset dan prosesor dengan motherboard, akan meningkatkan kinerja sistem komputer Kamu.

Belum ada Komentar untuk "Tips Menentukan Motherboard"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel