Tips Kondusif Memakai Facebook

Dengan ketenaran situs jejaring sosial facebook, menjadikannya diakrabi dan seolah menjadi kebutuhan masyarakat era informasi.Sifat dasar insan sebagai makhluk sosial, sarana yang dapat memfasilitasi ibarat ini selalu disukai.Mencari teman, hanya sekedar ngobrol, curhat, mencari pasangan, mempromosikan perjuangan bahkan hingga ke kampanye politik.Semuanya dapat dilakukan pada sarana situs online media umum yang berjulukan facebook.

Seperti halnya saat kita bersosialisasi di lingkungan kita, pada situs jejaring sosial pun terkadang keamanan kita dapat ter*nc*m.
Nah , biar segala aktifitas kita difacebook dapat terhindar dari upaya upaya yang tidak baik, kita perlu berhati hati dengan beberapa tips kondusif memakai facebook berikut:

1.Setel akun hanya sahabat sahabat saja yang dapat mengirimkan pesan eksklusif kepada Anda.

2.Setel akun hanya sahabat sahabat saja yang dapat melihat profil, album foto, Anda.Terutama kalau Anda mencantumkan data profil yang sesungguhnya.Sebab hal hal ibarat itu dapat dimanfaatkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.Sembunyikan data sensitif ibarat nomer telepon, alamat rumah dan email.

3.Jangan sembarangan mengunggah foto-foto wacana daerah tempat belakang layar dirumah anda.

4.Jangan sembarangan mengaprove seruan pertemanan, lantaran aneka macam profil palsu yang hanya bertujuan mencari laba sepihak.Jika Ada yang invite dan masih ragu, kirimkan pesan eksklusif siapakah ia sebenarnya.

5.Hati hati mengunggah status, jangan hingga hanya gara-gara status Anda dituntut kepengadilan.Intinya status jangan hingga terbilang menyinggung orang lain atau golongan tertentu.

6.Jangan menciptakan status murung yang berlebihan, lantaran isi hati Anda dapat diketahui banyak orang.Pihak pihak yang tidak baik dapat memanfaatkan kesedihan seseorang untuk dengan simpel mepengaruhinya.

7.Status status yang dapat berpotensi kej*hatan , contohnya " Besok kami sekeluarga akan refreshing luarkota selama 3 hari".Maka orang akan tahu kalau 3 hari mulai besok rumah anda kosong.

8.Jangan mendownload tautan melalui facebook, kalau diberikan oleh orang yang tidak dikenali.Termasuk mengklik tautan yang menggunakn shortner URL, lantaran anda tidak tahu link yang sesungguhnya.Baca: Agar Komputer terhindar dari Virus

9.Sekarang ini aneka macam orang yang pintar sekali merayu, waspadai kalau orang yang gres anda kenal mulai berkata kata yang mengandung sesuatu.

10.Jauhkan anak anak Anda usia sekolah dasar dari facebook, lantaran diusia mereka masih simpel dibohongi dan dipengaruhi dengan kata kata.

11.facebook menyediakan daerah untuk pengembang aplikasi pihak ketiga.Misalnya game game yang banyak tersedia difacebook, atau aplikasi aplikasi tertentu lainnya.Hati hati kalau anda mendapat invite permainan, periksa dulu apakah memang benar berguna.Aplikasi aplikasi ialah susunan aktivitas komputer yang dapat saja disisipi trojan atau malmware. jadi Anda perlu waspada mengenai banyaknya aplikasi aplikasi ini.
Mungkin Anda tertarik juga dengan Tips berikut: Agar Akun Facebook Aman.

Demikian tipsnya, semoga browsing anda Membawa manfaat terbaik bagi Anda dan keluarga.

Belum ada Komentar untuk "Tips Kondusif Memakai Facebook"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel