Tips Biar Terhindar Dari Kehilangan Pulsa

Mungkin berbagai orang yang kehilangan pulsa tanpa sebab, misterius, dan absurd tanpa mengikuti kegiatan apapun pulsa sanggup hilang sekejap / berkurang hanya dengan mendapatkan SMS bernomor 4 digit yang asal-usulnya dari mana dan tidak kita ketahui. Inilah biasanya kebanyakan sering di alami oleh pengguna nomor/kartu lama.

Ya, itulah kenakalan dari beberapa Content Provider (CP) yang akhir-akhir ini banyak meresahkan masyarakat umum pengguna handphone di tanah air, terutama pada penghujung 2011 kemarin yang cukup menciptakan heboh, gimana tidak “ribuan orang termasuk saya sendiri dibentuk jengkel dengan adanya kecurangan ini. dan yang cukup mencengangkan yaitu keterlibatan oknum operator itu sendiri ternyata bekerja sama dengan pihak content provider.. wah, wah, wah sampe masuk Jakarta Lawyer Club di TVOne segala (sekarang udah ganti nama jadi Indonesia Lawyer Club), sampe-sampe di cap perampok, durjana pulsa etc, dan di cecar abis-abisan pihak operator (Indosat, XL, Exis dll) dan pihak CP yang tiba di kegiatan debat tersebut oleh orang dewan perwakilan rakyat pada waktu itu.

Tapi hening aja kok, kini udah di usut dan diawasi ketat, oleh pihak tertentu, ya walaupun tidak menutup kemungkinan akan ada agresi yang sama beberapa waktu kedepan, hanya saja mungkin ritmenya lebih halus… semoga aja gak ada lagi

Okey, kembali ke TKP, jikalau anda merasa kehilangan pulsa tanpa sebab, misterius, dan absurd (padahal penggunaannya masih di batas normal misal hanya SMS/ Telp/ Browsing aja) kemungkinan itu dari pihak operator itu sendiri (karena tidak ada pemberitahuan sebelumnya tau2 ilang aja.. kayak pernah dialami saya & beberapa tmn saya), atau mungkin kita dulu pernah otak-atik iseng ikut kegiatan layanan apa, tapi kita lupa Unregnya, atau pembaharuan perangkat HP sedang dalam modus aktif terkoneksi otomatis ke internet.

Sedangkan, jikalau pulsa berkurang (biasanya Rp. 1000 – 2000/SMS) sesudah mendapatkan SMS spam bernomor 4 digit yang asal-usulnya dari mana dan tidak kita ketahui, sudah terperinci itu dari CP.

Tipsnya yaitu :
  1. Pastikan jalur susukan data pada HP anda di nonaktifkan jikalau tidak terlalu dibutuhkan, menyerupai pembaharuan perangkat software otomatis, yang selalu terkoneksi ke internet apabila aktif.
  2. Cek pulsa anda setiap anda sehabis melaksanakan transaksi SMS/ telp/ Browsing semoga tau nilai posisi terakhir pulsa anda.
  3. Jika menerima SMS spam yang tidak terperinci dan tidak diinginkan terutama dari nomor angka 4 digit, (misal dari 9999) ceklah pulsa anda, bila berkurang ketik STOP kirim balik ke 9999 itu tadi, jangan ketik UNREG dijamin tidak akan bisa. Tapi jikalau tidak sanggup juga sementara esoknya sanggup SMS itu lagi dan pulsa berkurang sebaiknya jangan isi pulsa anda paling usang 2 ahad atau sebulan (cara ini sangat efektif, pernah saya lakukan, semoga sanggup SMS gunakan paket SMS saja untuk Indosat)
  4. Untuk pengguna Indosat, ketik STOP kirim ke 4263 / 726 (jika anda ingin berhentikan seluruh layanan yang sengaja / tidak sengaja kita ikuti), nanti akan sanggup jawaban “Terima kasih nomor +628566403772011986xxx telah dilakukan proses unregistrasi dari seluruh kegiatan 4263”
  5. Untuk operator lain, telepon saja ke Customer Service (CS) masing2, minta cara memberhentikan seluruh layanan dengan alasan sering kehilangan pulsa.
Sekian tips yang diambil dari pengalaman saya yang hampir mengganti no baru, dan syukur sampe kini nomor usang ku tetap bertahan dari gempuran CP dan operator konyol tempo lalu, tanpa mengganti no gres lagi.. semoga bermanfaat!!


Share Artikel Ini:
-

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Biar Terhindar Dari Kehilangan Pulsa"

Posting Komentar