Romansa Untuk Pria



1. JANGAN PERNAH JAIM (Jaga Image)

Jangan pernah pengen selalu terlihat sebagai co sopan dan baik-baik (kecuali di depan calon mertua). Bersikaplah sedikit nakal dan nakal. ce-ce umumnya lebih suka co yg nakal ketimbang co yg terlalu baik. lebih memiliki daya pikat dan terlihat tidak membosankan. lagipula .. hey .. emangnya yummy dicap sebagai co yg hanya cocok jadi suami ketimbang jadi kekasih? :D

2. APA ADANYA


Jangan memaksakan diri. kebanyakan co suka berlebihan dalam upayanya menggaet ce. Apalagi kalo urusannya berafiliasi dengan uang. gue bilangin ya. uang ga ada hubungannya dengan cinta. uang itu untuk KENIKMATAN HIDUP. jadi, kalo ada ce sifatnya matre .. itu tandanya beliau pengen hidup lebih layak aja .. ::hhh::..Laen halnya kalo emang lo tajir. enak, lo ga usah gundah mikirin 'ini ce seneng ma gue sejujurnya alasannya apanya sih?'. daripada lo ragu terus, mendingan ntu uang ditabung buat masa depan. rugi kan? lo pake uang buat ngejar ce .. tapi bukannya dapet, malah patah hati buntutnya .. ;)

simak pengalaman gue:

gue dulu sama ex-GF kalo ngedate kemana-mana biasa bs bs. paling-paling soal ongkos gue yg nanggung, dan kadang-kadang, kejutan-kejutan kecil yg ga sering. ga berlebihan, soalnya alokasi dana untuk itu dah gue perhitungkan tiap bulannya. tapi pernah suatu ketika gue bosen, koq kayanya program ngedate gue sama beliau tuh terkesan jadi rutinitas biasa. nah, pas giliran ngapel berikutnya, gue bilang aja ga bisa hadir. alesannya gue bilang lagi bokek .. ga ada dana buat jalan. padahal sih males banget .. :D

eh .. ga taunya beliau bilang apa? "aduh .. ga perlu jalan kemana-mana. yg penting kita ketemu terus ngobrol. di kost gue juga bisa kan?" abis denger gitu, gue malah jadi niat ngapel, yg tadinya males. satu hal yg pasti, lagi bokek atau ga, kehadiran gue tetep menyenangkan buat beliau .. :D

dan semenjak dikala itu, kekerabatan gue ama beliau lebih jujur, asyik dan terbuka. masing-masing berani mengutarakan pendapatnya maupun bilang hal-hal yg ga disukai atau disetujui.

3. PERCAYA DIRI

lo tipe co minderan? ga pede? pemalu? waduh, gawat .. ada sesuatu yg harus dibenahi. terserah kalo lo merasa nyaman dengan diri lo yg sekarang. Tapi soal PD dah jadi suatu keharusan jaman kini ini. dalam hal apapun. dan ingat, PD bukan berarti OVERACT..lagipula, apa sih yg lo minderin? tiap orang kan punya kelebihan masing-masing ..minder soal fisik? bisa diperbagus, asal rajin merawat diri. yg penting terlihat segar dan penuh semangat. minder soal uang? ga masalah. bisa diusahain. bisa dicari. sekali lagi, uang ga ada kaitannya dengan cinta. tuh, ex-GF gue diatas, jauh diatas gue soal kemampuan finansialnya. gue malah gres taunya pas dah setahun jalan, maen ke kampung halamannya. dari penampilan sehari-hari sih, gue sebetulnya tau kalo beliau cukup berada. cuma ga nyangka aja ternyata setajir itu. jadi minder? sempet sih .. tapi beliau bilang 'jangan jadi masalah'

jadi pada dasarnya .. pikiran lo yg harus dibenahi.

ayolah .. asah 'natural ability' lo .. jadikan itu sebagai pembangkit semangat ..

TRIK BUAT Cowok GA PDan:

gue ngerti .. kenapa co minderan biasanya selamanya akan tetep minder. alasannya mereka lebih seneng berkhayal ketimbang berbuat sesuatu. DREAM ON, DREAMER! gini aja deh. biasanya tiap co punya tipe ce impian. nah, dari tipe cita-cita tsb, turunin deh levelnya 2 tingkat, dan kejar ce semacam itu. jadikan itu sebagai latihan, buat mengasah kepercayaan diri. akibatnya maenin? ya ga lah. ini semua demi kebaikan. besides, yg namanya jodoh sih siapa tau? mungkin malah yg tadinya cuma sebagai latihan .. bisa berlanjut .. ;)

4. JUJUR, LOW PROFILE, dan GA MEMBUAL!

banyak co suka melebih-lebihkan kemampuannya dalam hal menggaet ce. bahkan, melebih-lebihkan apa yg bahu-membahu ga beliau miliki. yg begini ini sih basi. pake nalar donk. ce yg kita gebet, kalo sampe jadian kan ntar bakal jadi orang yg paling deket sama diri kita. jelas, suatu saat, beliau bakal tau belangnya kita. cuma dilema waktu.

mendingan juga low profile .. low profile dan misterius itu suatu daya pikat yg luar biasa bagi wanita.

Asal tau aja, playboy sekelas Cassanova ga pernah membanggakan betapa banyak ce yg pernah jatuh ke pelukannya. cara beliau memikat hati perempuan yaitu terutama melalui cara bicaranya, yg bisa menimbulkan rasa nyaman dan selalu penuh penghargaan.

5. PUJI dan HARGAI Cewek

siapa sih orang yg ga seneng dipuji? tapi khusus ce .. hausnya mereka akan kebanggaan memang sangat besar. jangan ragu buat memuji ce. ga ada ruginya. tapi simpel aja. ga usah berlebihan. contohnya kalo ce gebetan lo abis potong rambut, puji dia. bilang, "lo hari ini keliatan tambah ok deh .." cukup gitu aja. dijamin ntu ce bakalan tersipu-sipu. beliau juga merasa ga sia-sia ke salon. atau kalo ada ce yg bikinin teh buat lo, puji aja. bilang, "tehnya enak". simpel, tapi nrimo dan malah bikin ntu ce ingin tau pengen dipuji lebih jauh lagi. mungkin alasannya komentarnya terlalu singkat? :D tapi dijamin, beliau bakal tersenyum dan mengucapkan "terima kasih". ;) ;) ;)

6. CUEK

ce itu aneh. semakin disakiti, semakin besar pula rasa cintanya. tapi gue ga mau ngasih saran buat nyakitin ce. terlalu ekstrim, meskipun niscaya berhasil.

hirau taacuh dah cukup. tapi pada tempatnya.

satu yg harus dilakukan, cueklah, terutama kalo ce lagi mancing-mancing rasa cemburu lo. naturally, ce itu seneng banget diperhatiin. dan bagi mereka, memancing rasa cemburu co yaitu suatu permainan yg menyenangkan.

gue kasih tau deh. kita sebagai co mesti pinter-pinter tau gelagat ce kalo lagi pengen bikin cemburu. percuma kesel, mending ikutin aja permainannya. kalo beliau muji co laen, puji juga co tersebut. atau pokoknya secara overall, cuekin aja. akal-akalan ga tau. dijamin nanti malah ce-nya yg geregetan, alasannya ngeliat usahanya narik perhatian ga berhasil. mereka jadi tambah ingin tau .. dan tambah cinta .. ;)

biarin aja. rasain ndiri. lagian ce kadang kala emang suka aneh-aneh aja sih caranya .. ::hhh::

CUEK Yg di hindari:

- hirau taacuh ga tau atau lupa ultah ce. YOU'RE DEAD, MAN!
- hirau taacuh kalo ce lagi sakit
- hirau taacuh dalam hal-hal urgent (mendesak) lainnya

7. TEGAS dan BERANI BERKATA TIDAK

kalo lo ga sepakat terhadap sesuatu hal, katakan pendapat lo. jangan diem aja. dan jangan nurut terus apa maunya ce lo. biasain diskusi, toh beliau orang yg deket buat lo.

lo iyain terus apa kata ce lo? hah! gue pastikan lo bakal jadi tipe suami takut istri nantinya .. ::hhh::

8. ASAH KEMAMPUAN BERKOMUNIKASI


sekali aja, pada dikala lo lagi pdkt, ce-nya merasa lo ga asyik buat diajak ngobrol, YOU'RE DEAD!
siap-siap aja buat patah hati. kecuali .. ada suatu perubahan besar ..

kalo ngobrol tu ye, ga perlu lah .. pake bahasa yg tinggi-tinggi .. ribet amat. ngebosenin tau. yg nyante-nyante aja .. mau setinggi apapun jabatan seseorang, sama aja, kalo sama kekasih atau istri sendiri sih niscaya maunya lepas dan biasa-biasa aja.

mudah-mudahan ga ada deh yg ngalamin kejadian-kejadian mengerikan ini: mendadak jadi kaku, mati gaya, atau kehabisan materi dialog .. kalaupun itu semua terjadi, siasati dengan sedikit rangkulan, genggaman tangan, atau rayuan.

dan jangan lupa. This one little thing is always work in every circumstances. A JOKE!

9. SELALU JADI PENDENGAR YG BAIK

yang ce butuhin dari co itu sebetulnya sederhana. co yg mau dengerin beliau kalo beliau lagi pengen curhat, dan co yg mau meluk untuk menghibur dirinya kalo beliau lagi sedih.

terkadang, co suka egois dan males dengerin curhat ce-nya. malah kalopun dengerin, komentarnya ngaco dan ga bisa jadi solusi.

soal curhatnya ce, gini .. kalo ce lagi curhat, dengerin aja semuanya dulu. iyain aja. kalo dah ngerti permasalahannya, gres kasih tanggapan. dan cara nanggapin juga jangan sampe salah. ce, kalo lagi curhat itu bukan pengen dikritik. tapi didukung. kalo ternyata ce-nya itu yg salah? ya kasih pengertian, tapi jangan bilang kalo beliau salah. ntar malah ngambek lagi.

10. BUNGA dan BONEKA

selalu berhasil untuk memikat hati wanita. khusus boneka, untuk memikat hati ABG tepatnya. ::hhh:..tapi betul kok. soal bunga, ga usah banyak-banyak. setangkai aja. dan jangan keseringan. pada hari Istimewa aja. aib takut dikomentarin: "masa co beli dan bawa-bawa bunga ama boneka sih?" cuekin aja. namanya juga usaha. positive thinking aja. selama bisa bikin berhasil, kenapa ga?

Tips-Tips Situasional
11. DIKEJAR / DITEMBAK Cewek DULUAN?

masih banyak co yg masih sulit mendapatkan ce yg aktif duluan. bahkan ce semacam itu dianggap pecicilan, genit atau semacamnya.

well, gini aja deh. kita harus positive thinking. tiap orang, baik co atau ce kan ga sama sifatnya. masing-masing punya cara tersendiri dalam mengungkapkan perasaannya. anggap aja rejeki. merasa kalah? yeh .. masa cinta pake itungan kalah menang? lom pacaran aja dah itungan kaya gitu apalagi ntar berumah tangga? repot ..tapi kalo emang banyak faktor yg menciptakan kita ga bisa mendapatkan ce tsb, saran gue, jujur .. tapi jangan dijauhi. dekat aja. gue jamin, beliau bakal jadi salah satu best friend lo yg akan setia mendukung lo bahkan disaat susah sekalipun.

12. DITOLAK?

gimana kalo co ditolak? ntar dulu. jangan nyerah dulu. kita mesti pinter-pinter liat situasi. penolakan ce itu sifatnya 'ga ah' atau 'TIDAK!'. yg pertama itu cuma perilaku jual mahal supaya ga dianggap ce gampangan. perjuangan terus aja, ntar juga diterima. tapi kalo sifatnya dah 'TIDAK!', lo mesti tau diri. nyerah, mundur, terus minta maaf. co mesti pinter bedain mana penolakan yg sekedar pancingan, mana yg serius nolak. kalo lo ga bisa ngertiin bentuk penolakan yg kedua, YOU'RE DEAD MAN! jatoh deh nilai lo dimata ce tersebut. ga bakal ada peluang lagi bagi lo bahkan untuk jadi sekedar temennya aja. apalagi kalo sampe maksa. walah .. dah menjurus ke pemerkosaan tuh .. ;D

13 A. MENGGAIRAHKAN KEMBALI HUBUNGAN CINTA (khusus buat yg dah jadian)

kalo lo merasa kekerabatan cinta lo lagi ada di titik jenuh, entah alasannya terlalu rutin atau terlalu kaku dan biasa, nih gue kasih salah satu trik buat kembali bergairah. asal tahan aja jalaninnya .. ::hhh::

langkah-langkahnya:

1. bikin kesepakatan menyerupai biasa. tapi tawarkan sesuatu yg beda.

contohnya gini. biasanya kalian ngedate sabtu malam jam 7. tapi khusus next date, lo telpon, minta beliau siap-siap dari jam 3. alesan apa kek. ngarang aja. yg agak kena sih minta bantuin beliau aja cari kado yg pas buat sepupu ce lo. bilang kalo lo gundah milih kado yg pas. niscaya ce lo mau bantuin. dan bilang, kalo malemnya bakal diajak puter-puter cari makanan/cemilan yg enak. inget, lo nelpon bikin janjinya harus dari hari selasa. dan pastiin kalo lo bilang ke beliau supaya jangan lupa program hari sabtu tsb.

2. sampe hari sabtu, jangan hubungi dia!

3. pas sabtunya, lo batalin kesepakatan kalian. lo harus telpon mendadak batalinnya. kira-kira satu jam sebelumnya (jam 2). kalo beliau nanya kenapa batal, lo mesti kasih kesan kalo lo ga siap dengan pertanyaan itu. asal aja jawabnya. akal-akalan gugup lebih bagus. jangan lupa minta maaf, dan kesepakatan bakal diganti lain hari.

4. dah batalin janji, matiin HP lo. terus bilang orang-orang rumah, kalo ada telpon dari beliau bilang kalo lo lagi keluar. kalo bisa sih sampe hari senen.

5. hari senen, telpon beliau minta maaf. bikin kesepakatan ngedate lagi buat sabtu depan.

6. hari rabu, telpon lagi. ngobrol, sambil ungkit-ungkit soal rencana ngedate sabtu depan.

7. hari jumat, batalin lagi program ngedate hari sabtu. alesan apa kek. tapi kali ini jangan dimatiin hp lo.

8. liat perubahan yg terjadi! ;)

13 B. Gagal? (dari 13 A)
gimana kalo gagal? kalo seni administrasi lo diatas ga berhasil?
nah itulah tandanya kalo kekerabatan kalian dah betul-betul ga asyik buat dijalani. buktinya? liat aja. meskipun lo ga ada, dianya ga gitu peduli. jadi introspeksi aja deh. atau mending putus sekalian .. daripada buang-buang waktu .. yg paling seru kalo ga pedulinya beliau gara-gara dah punya gebetan laen .. ::hhh:: good luck>>
-

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Romansa Untuk Pria"

Posting Komentar