Kesiapan Mental Seorang Bloger

Berbagai jenis perjuangan apapun memerlukan kesiapan mental.Jika mental ini sudah dipersiapkan sejak awal, saya yakin kau akan siap nantinya jikalau suatu dikala menghadapi hal yang tak diinginkan, rugi,bangkrut, atau apalah.Ingat !!, dalam dunia usaha, kegagalan,bangkrut,jatuh bangkit ialah hal yang biasa.
Saya yakin, orang-orang sukses itu dibangun oleh kegagalan kegagalan atau kejadian terpahit yang dialami dalam perjalanan usahanya.

Sama juga dalam hal make money for blogging, master master yang sudah suksespun saya yakin juga demikian.Mereka sukses lantaran sudah ditempa oleh banyak pengalaman pahit dalam setiap perjalanan aktifitas ngeblog mereka.

Namun, sebagai pemula kita bisa mempelajari pengalaman mereka, supaya sebisa mungkin untuk tidak melaksanakan kesalahan yang sama.Paling tidak kesiapan mental sebagai seorang bloger harus dimiliki.

Mempertimbangkan resiko

Seorang bloger juga dihadapkan oleh banyak resiko.Dengan mengetahui resiko resiko tersebut, maka sebisa mungkin kita untuk bisa meminimalisirnya.
Namun yang terpenting,sudah siapkah kita kelak untuk mendapatkan resiko tersebut?...Bersiaplah dengan beberapa kemungkinan terburuk!!..

Berikut resiko resiko yang cukup telak untuk memukul seorang bloger:


Blog di deindex mesin pencari

Pengunjung ialah nyawa bagi sebuah blog yang bertujuan menghasilkan uang.Untuk mendapatkan banyak pengunjung, blog harus menerima sumber trafik yang tinggi.Sumber trafik blog tertinggi ialah dari mesin pencari.Untuk itulah kenapa isu yang paling banyak dibahas diforum blogers manapun ialah SEO.Aspek yang penting diperhatikan dalam optimasi/SEO blog ada banyak sekali, dan hanya terbagi menjadi dua kategori.Yaitu SEO Onpage dan SEO Off Page.Dalam melaksanakan kedua hal dalam meningkatkan secara optimal tersebut, yang jelah kita butuh kerja keras dan butuh banyak waktu.
Dan manakala blog sudah berumur dan  menerima trafik tinggi, datang tiba kehilangan pengunjung lantaran tidak lagi ditampilkan dalam hasil pencarian.Ibarat kita membangun rumah, tapi datang tiba saja ada gempa dan rubuh.Nyesek dan niscaya akan terasa amat ngilu banget, terbayang berapa waktu dan kerja keras kita yang telah tersita musnah begitu saja.
Namun, hal itu mustahil terjadi tanpa sebab.Pasti ada kesalahan yang atau tidak kita sadari telah kita lakukan.
Sadarilah, kita bekerja tidak sendirian.Kita juga perlu jasa dari search engine yang dikelola oleh pihak lain untuk mendapatkan trafik .Jika kita merasa masih membutuhkan mereka, ikutilah jalurnya, baca peraturan mereka baik baik.Pertimbangkanlah cara cara SEO yang disarankan, biar blog kita bisa berjalan baik sesuai dengan harapan.Biasanya, cara yang instant akan menghasilkan hal yang instan pula.Dalam bloging tidak ada cara yang instant, semua butuh proses panjang.Ikutilah jalurnya dengan baik, gunakan cara natural.InsyaAllah lebih awet.
Pengalaman saya pribadi: 2 kali mengalami deindex untuk 2 blog yang berbeda.

Kehilangan Nama Domain

Domain dan webblog ialah hal yang tak terpisahkan.Seseorang bisa mengakses blog kau lantaran adanya nama domain.Apa jadinya jikalau blog kehilangan nama domain, artinya blog kita boleh dinyatakan hilang.
Kok bisa demikian?...
Ada dua hal yang bisa mengakibatkan kehilangan domain:

1.Ditelantarkan mediator pengurusan hosting
Ini biasanya menimpa pemula yang  mendaftarkan nama domain melalui pihak mediator yang salah.Mempercayakan pengurusan nama domain jangan sembarangan, percayakan kepada fihak yang mempunyai reputasi baik.
Contoh kasus:  Kamu mendaftarkan domain kepada web penyedia tertentu, datang tiba web penyedia tersebut menghilang tanpa pemberitahuan kelanjutan pengurusan domain kepada kamu.Dan pada karenanya kau tidak bisa memperpanjang nama domain tersebut, sehingga disuspend oleh pihak registran.
Agar tidak kejadian ibarat ini, percayakanlah kepengurusan nama domain kepada fihak yang memang bisa dipercaya.
Nama domain ialah paling penting, pastikan kau menerima akomodasi dan mempunyai kanal DNS sendiri.
Pengalaman pribadi: Belum pernah, teman saya pernah mengalami

2.Domain kau dihapus
Ini biasanya menimpa kepada pengguna nama domain gratisan.Jika domain blog kau dihapus, sama saja artinya kau kehilangan blog.
Bisa saja kau sebelumnya melaksanakan backup terhadap kontent, dan membangun blog dengan konten yang sama.Namun kau harus memakai domain gres lagi, artinya saja kau harus mulai lagi membangun tarfik dari nol.Ini juga termasuk masalah yang bisa menyesakkan dada, terutama jikalau trafik blog kau sudah cukup menghasilkan.
Agar tidak terjadi demikian, Patuhilah peraturan  penyedia baik baik.Baca TOS penyelenggara dengan seksama, kalau perlu diulang ulang biar jangan hingga melanggar walau hanya satu poin saja.
Pengalaman pribadi: Berkali kali kehilangan blog lantaran dihapus penyedia

Hosting bermasalah

Khusus bagi blog yang memakai server hosting sendiri.Masalah dilema yang umum terjadi ialah server down,blog nggak bisa diakses gara gara katanya ada maintenance server dan sebagainya.Jika blog kau berada pada hosting yang demikian, saya jamin akan sulit untuk berhasil dalam make money for ngeblog.Kamu harus siap, jikalau suatu dikala hosting daerah server blog kau berada pada dilema yang demikian.
Pengunjung datang tiba berkurang secara signifikan, lantaran bot search engine menandai banyak artikel blog dengan kata NOT FOUND.Untuk mengatasi dilema ini, kau harus mengerti cara migrasi hosting dan server ke hosting yang labih baik.Jika tidak, maka berakhirlah kejayaan blog kamu.
Lebih selektif menentukan webhosting dengan melaksanakan riset diinternet, sebelum kau mempercayakan blog kepada server mereka.
Pengalaman pribadi: Pernah 1 kali

Hasil perjuangan yang tidak terealisasikan

Senang sekali rasanya jikalau aktivitas make money yang kita ikuti akan mendapatkan minimum Pay Out.Yang artinya, jerih payah selama ini dari blog akan terbayarkan.Terbayang sebuah nilai puluhan dollar yang akan kita terima.Namun apa jadinya jikalau proses pencairan dana tersebut tidak terealisasikan?,,,Kecewa sudah pasti, dan terpaksa harus tulus mengubur angan angan akan mendapatkan hasil dari jerih payah.Hal yang demikian sudah umum menimpa para blogers.Jadi jikalau kau gres saja memulai bloging, jangan kaget jikalau suatu nanti mengalami hal ibarat itu.
Agar tidak menimpa kamu, ikutilah aktivitas make money yang sudah banyak direkomendasikan oleh blogers master.
Yang terpenting, berbuatlah jujur di setiap langkah dalam make money for bloging.Ikutilah peraturan semua penyelenggara yang mempercayakan blog kau sebagai partnernya dengan baik.Tentu saja mereka tidak akan mau menawarkan bayarannya, jikalau kau terbukti telah melaksanakan kec*r*ngan.
Pengalaman pribadi: Belum ada, teman saya ada yang mengalami.

Nah,demikian tadi hal/resiko yang umum menimpa seorang blogers.Kita sebagai blogers harus siap dan bisa bersikap, jikalau suatu dikala benar benar menimpa.Selain kesabaran, kesiapan mentalpun diharapkan sebagai seorang blogers.

Belum ada Komentar untuk "Kesiapan Mental Seorang Bloger"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel