Kelebihan Kekurangan Belanja Online

Perkembangan bisnis e-commerce tampaknya semakin hari semakin menggairahkan saja.Kalau kita amat amati, pembicaraan mengenai toko online semakin ramai diperbincangkan diforum-forum maupun di situs jejaring sosial.Selain itu tampilnya iklan iklan toko online yang semakin gencar dimanapun bahkan hingga ke televisi.

Sudah bergeserkah ekspresi dominan belanja masyarakat indonesia kepada sistem belanja online?...Menggunakan sarana yang lebih mudah, tak perlu belanja dengan keluar rumah dan hanya duduk didepan meja komputer.

Semakin mudahnya sarana perbankan yang menyediakan sistem transfer kilat internet banking, belanja online memang tampaknya makin hari semakin diminati.Dengan belanja secara online, kita dapat mendapat harga yang lebih murah.Kemudahan lainnya, kita tidak kelelahan ibarat halnya jikalau akan membeli secara manual, keliling dari satu toko ketoko lainnya untuk melihat ketersediaan barang atau mencari selisih harga.

Pertanyaanya, apakah toko toko online yang sudah banyak bertebaran tersebut dapat dipercaya?,,mengirim barang sesuai dengan perjanjian?,,,
Tampaknya kini anda masih harus waspada, jangan hanya tergiur dengan harga barang yang ditawarkan lebih murah.

Ada tipsnya untuk berbelanja online semoga kondusif berikut ini:

  • Lihat apakah toko tersebut juga mempunyai gerai konvensional, soalnya toko online biasanya hanya perpanjangan dari toko konvensional(umumnya penjual barang barang elektronik).Untuk itu pastikan mereka mencantumkan alamat toko yang bahu-membahu dan nomor telepon.
  • Carilah rekomendasi orang lain atau testimoni mengenai nama toko online dimana anda berencana mau belanja.Untuk toko online yang sudah punya nama, biasanya akan menjadi materi percakapan diforum lembaga /blog.Percayakan belanja anda kepada toko online yang mendapat evaluasi baik terbanyak.
  • Alngkah baiknya jikalau anda membeli pada toko online yang berada satu kota dengan anda.Karena anda dapat memanfaatkan akomodasi Cash on Delivery (COD), hanya akan membayar barang jikalau sudah dikirim.

Kelebihan kekurangan belanja online


Kelebihan:
  • Tidak capek membeli barang dengan cara berkunjung dari toko ketoko.Terutama jikalau barang incaran kita yaitu barang yang tidak banyak dijual.
  • Harganya biasanya lebih murah jikalau membeli ditoko konvensional, alasannya hal ini dapat ditekan oleh biaya operasional toko online yang lebih rendah.
  • Bisa dengan gampang mendapat barang yang unik, dimana hanya sedikit saja toko yang menjual barang tersebut.
  • Bisa membeli barang pribadi dari luarnegeri, tanpa harus kemancanegara kita sudah dapat melihat wujud barangnya.
  • Kebanyakan toko jualan online berani menyediakan garansi system one to one replacement, alias barang diganti jikalau memang meyakinkan ada kecacatan.

Kekurangan
Bagi yang kurang sabaran hal ini dapat menjadi kekurangan, harus merelakan waktu beberapa hari untuk menunggu barang nyampai dikirim.
Karena anda hanya melihat gambar/video barang melalui komputer, tentu saja anda tidak dapat mengujinya atau mencobanya terlebih dahulu.

Dengan menimbang nimbang kelebihan dan kekurangan belanja online diatas, apakah anda sudah siap untuk memanfaatkan kemudahan kemudahan tersebut?..

Belum ada Komentar untuk "Kelebihan Kekurangan Belanja Online"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel