Isotonik Hanya Untuk Orang Yang Beraktivitas Berat

Apa benar minuman isotonik bisa menggantikan cairan tubuh? HMM...
Langsung az lah w kasih pada dasarnya :
  1. Minuman Isotonik gak bisa di konsumsi secara sembarangan atau keseringan, sebab minuman ini mengandung garam natrium ( NaCL ) atau Natrium Klorida. Terlalu banyak NaCL, sanggup menjadikan HIPERTENSI a.k.a DARAH TINGGI. ( Pendapat ini disampaikan oleh Fransiska Rungkat Zakaria, Dosen pada Departemen Ilmu dan Teknologi Pangan IPB ).
  2. Pada minuman yg mengandung zat ini, pada kemasannya biasa tertulis mengandung Na dan CL. Nah kedua ion ini sama menyerupai ion NA dan CL yang terkandung pada Sayur Lodeh.
  3. Menurut Fransiska, garam yang biasa kita pakai pada memasak sudah cukup untuk mengganti garam yang keluar dari badan melalui pori pori kulit. Bahkan bisa hingga berlebih pula.
  4. Untuk kondisi normal, badan orang cerdik balig cukup akal hanya perlu 2,3 gram natrium per hari , kloridanya 50 – 100 mg per hari. Pada anak anak, kebutuhannya lebih sedikit.
  5. Jika memasak tanpa garam pun, kebutuhan Na Cl sudah terkandung pada materi makanan. Contohnya 1 ons daging merah mengandung 70 mg Natrium, 10 ons nasi juga mengandung 10 mg natrium. juga materi kuliner menyerupai Telur, daging Ayam, Kacang2 an, Buah dan Sayur.
  6. Pada kondisi NORMAL, Tubuh kita tidak memerlukan pengganti cairan tubuh. Minuman isotonik lebih cocok di konsumsi atlet yang menggeluti olahraga berat, sebab kebutuhan mereka memang lebih tinggi akan ion2 ini. Meski begitu, minuman isotonik hanya ditambahkan bagi ATLET, bila kebutuhan Na Cl dari kuliner dirasa kurang.
  7. Penelitian di negara negara maju, konsumsi kuliner 3 x sehari ( pada ukuran porsi atlit ), sudah mengandung 6 gram Natrium.

Nah pada iklan iklan minuman isotonik di TV, model yang dipakai yakni menggunakan orang orang biasa dan masyarakat umum (non atlet) sebagai konsumennya. Meminum minuman ini juga di gambarkan ditenggak atau di minum pada kondisi biasa, juga bahkan di sebutkan ( tanpa diperjelas kondisinya ) seakan-akan bahwa minuman isotonik ini lebih baik dari air biasa.

Kaprikornus mendingan minum air putih aja aghh... g.e.r.a.t.i.s !!
(Dari sumber untuk kesehatan)
-

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Isotonik Hanya Untuk Orang Yang Beraktivitas Berat"

Posting Komentar