Cara Memasang Antena Tv Yang Benar

Teknologi digital perlahan akan mengganti teknologi analog yang masih banyak dipergunakan sekarang.Peralihan penggunaan teknologi digital pada sistem penyiaran televisi mulai terlihat dengan maraknya kemunculan operator televisi berlangganan.

Masalah dilema wacana penerimaan sinyal nyaris tidak akan ditemui pada sistem penyiaran digital.Pada sistem digital kita tidak akan menemui lagi gambar dengan bintik bintik dan bunyi yang bercampur noise.

Namun ketika ini untuk dapat menikmati siaran televisi digital berlangganan, kita masih harus rela merogoh kocek berlangganan tiap bulan.Disamping itu juga dana untuk membeli peralatan receiver digital dan unit antena.

Kita berharap saja supaya aktivitas kominfo yang merencanakan konversi siaran TV analog ke sistem penyiaran TV Digital terrestial secara nasional dapat segera terealisasi.Dengan begitu kita semua dapat menikmati siaran TV digital gratis, terbebas dari dilema gambar Televisi berbintik alasannya ialah signal lemah.

Didalam penyiaran TV digital tidak mengenal gambar TV jelek alasannya ialah signal yang diterima lemah. Namun hanya mengenal dua status saja, yaitu ada signal atau tidak ada signal.Jika ada signal berarti TV akan menampilkan gambar dengan kualitas baik,atau tidak ada signal yang berarti tv tidak akan menampilkan gambar apapun.

Penyiaran tv analog memperlihatkan kualitas tangkapan gambar bergantung dari jauh atau dekatnya dari stasiun pemancar.Jika letak pemancar jauh maka signal yang diterima lemah sehingga gambar yang ditampilkan juga buruk.
Untuk itulah Agar penerimaan TV analog menjadi maksimal,kita harus tahu cara memasang antena televisi yang benar.Disamping itu kita juga harus dapat menentukan antena TV yang bagus ,sehingga  dapat memperlihatkan hasil penangkapan signal secara maksimal.

Berikut cara memasang antena TV yang benar,agar gambarnya jernih


1.Pilih antena
Pilihlah antena televisi sistem yagi,antena yagi ialah antena yang berderet yang terdiri dari banyak elemen.Semakin banyak jumlah formasi elemen pada antena yagi,maka penguatan signal penerimaan juga semakin besar.Antena yagi dapat lebih fokus untuk menembak terhadap antena pemancar televisinya,sehingga kecil terpengaruh oleh gedung gedung disekitar antena.

Belum ada Komentar untuk "Cara Memasang Antena Tv Yang Benar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel