Cara Install Ulang Semua Jenis Smartphone Android 2016

Flashing Android, atau yang biasa kita dengar adalah Install Ulang Android. Flashing/Install Ulang Android ini merupakan sebuah tehnik dalam proses install ulang sistem operasi di perangkat android yang berkhasiat untuk memperbaiki atau memperbaharui software bawaan yang mengalami kerusakan. Proses ini biasanya dilakukan ada perangkat android yang sudah menglami bootloop. Selain itu juga flashing/install ulang sanggup dipakai untuk mengupgrade ataupun downgrade sistem operasi android, misalnya menyerupai upgrade Costom Rom, dari yang sudah banyak mengalami biasanya flashing dilakukan sebab aneka macam macam penyebab menyerupai tidak normalnya proses pada android. Android yang terjadi bootloop saat dinyalakan hanya hingga logo saja, itu biasanya sebab gagal install costom rom, kehilangan aplikasi bawaan semua itu sanggup kita lakukan dengan Flashing/Install Ulang Android.
 atau yang biasa kita dengar adalah Install Ulang Android Cara Install Ulang Semua Jenis Smartphone Android 2016
Jika kalian ingin melaksanakan Flashing Rom ada persyaratan sebelum melakukannya, diantaranya :
  • Android anda harus sudah diinstall aplikasi untuk recovery data teladan menyerupai :ClockworkMod, Arnon_RA, dan lain-lain.
  • Siapkan juga Costom Rom/Firmware yang nantinya akan di Flashing dan harus memenuhi syarat telah dimodif atau dibentuk khusus untuk perangkat smartphone Android anda menyerupai stock ROM orisinil bawaa vendor atau costom ROM buatan developer.
  • Pasang MicroSD di smartphone android berfungsi sebagai kawasan sementara pada Costom ROM
Nah kalau anda sudah siap, maka kita sanggup lanjut ke Tutorial Cara Flashing/Install Ulang Untuk Semua Jenis Android :

Tutorial

  1. Pertama siapkan terlebih dahulu costom ROM yang akan di Flashing. File custom ROM sanggup anda dapatkan dengan aneka macam tools yang tersedia Source.Android
  2. Setelah file custom ROM sudah didapat kemudian pindahkan file pada SD Card, jangan lupa atur dan buat folder untuk penyimpanan file tersebut.
  3. Kemudian matikan Smartphone Android anda kemudian masuk ke Recovery Mode
  4. Setelah masuk anda lakukan Backup terlebih dahulu, ROM yang sudah terpasang untuk merestore atau mengembalikan data menyerupai keadaan semula kalau dalam proses flashing nanti gagal.
  5. Selanjutnya lakukan wipe data/reset, wipe cache partition, dan wipe dalvik cache. Dengan cara tersebut sistem operasi di ROM Android anda akan terhapus seluruhnya
  6. Setelah itu anda lakuka Flashing/install ROM. Tentunya masih berada dalam Recovery Mode  dan Instal ZIP from SDcard/ cari flash zip dari SD Card yang sebelumnya sudah anda simpan dan buat folder di SD Card
  7. Untuk mengikuti petunjuk di layar sebab fungsi layar sentuh tidak berfungsi keatas dan kebawah anda sanggup menekan tombol Volume UP (untuk keatas),  Volume Down (untuk kebawah) dan Home (untuk pilihan YES )
  8. Terakhir hanya restart android anda dengan memilih reboot system now.

Nah begitulah tutorial Cara Flashing/Install Ulang Semua Jenis Smartphone Android, memang terlihat rumit, tetapi kalau kita menyimak baik-baik dan mengikuti tutorial dengan baik, niscaya akan terasa gampang dan cepat. Jika ada yang perlu ditanyakan seputar topik diatas sanggup tulis dikolom komentar...


Belum ada Komentar untuk "Cara Install Ulang Semua Jenis Smartphone Android 2016"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel