Cara Sukses Bisnis Online Affiliasi

Affiliasi ialah salah satu cara untuk mendapat penghasilan dari online kedua yang paling diminati sesudah PPC.
Banyak bloger dari kita yang telah banyak meraup penghasilan banyak dari bekerja hanya menjadi affiliasi.

Bagaimana cara mereka bisa meraih sukses sedemikian rupa tentu saja ada kiat kiatnya,sama dengan bisnis online yang lainnya.
Sebelum kita bahas cara semoga sukses berbisnis sebagai affiliasi marketing,kita ketahui dahulu apa sih affiliasi tersebut?..

Affiliasi ialah sistem mitra  kerja yang diselenggarakan oleh perusahaan untuk meningkatkan penjualan produknya.Biasanya untuk bisa bekerja sebagai partner mereka,kita tidak perlu membeli dulu produk mereka.Hanya cukup mendaftarkan diri sebagai kawan dan memenuhi syarat tertentu,kita sudah sanggup mulai untuk bekerja.
Untuk melakukan kerja sebagai afiliasi,kita akan mendapat URL unik yang secara otomatis dibentuk oleh sistem website mereka.URL unik itulah yang akan kita sebar dengan impian semoga ada calon pembeli/pelanggan yang mengaksesnya.Kemudian sistem mereka akan mendeteksi dan mencatat berapa konversi yang sudah dihasilkan oleh anda melalui URL tersebut.

Selain mendapat kemudahan berupa URL unik (link referral), partner afiliasi biasanya diberikan kemudahan cuma cuma berupa banner untuk ditempel diblog.

Mudah bukan?,,,,,,,anda hanya cukup bermodalkan sebuah situs yang banyak pengunjung untuk mendapat referal.Selain dengan cara menciptakan blog,anda juga bisa berpromosi memperlihatkan produk perusahaan dengan mengirimkan email sebanyak mungkin.Pada email tersebut anda bisa mengatakan sebuah link referal yang anda dapatkan tadi.

Jika anda berhasil mereferensi orang sehingga terjadi pembelian,maka anda akan mendapat komisi dari penjualan tersebut.Besarnya komisi serta cara menghitung komisi bisa berbeda beda untuk tiap penyelenggara.

Begitu banyak perusahaan yang bergerak melalui internet memperlihatkan jadwal afiliasi yang bisa kita ikuti.Ada banyak pula yang memperlihatkan penghitungan komisi yang lebih besar tergantung dari bisnis mereka.

Jangan hanya tergiur dengan jumlah komisi saja yang anda jadikan alasan untuk mengikuti jadwal mereka.Untuk bisa memperoleh penghasilan afiliasi yang maksimal,anda harus bisa bergerak sebagai seorang marketer yang handal.Karena ini menjual suatu produk ,dan anda harus mendapat seorang pembeli/pelanggan.

Agar bisa bertindak sebagai seorang marketer bagi produk mereka,tentunya juga anda harus menguasai bahan dari produk yang mereka jual.Tentang perusahaan mereka,dasar pengetahuan anda yang berhubungan dengan produk mereka dsb.Jika anda bisa ibarat itu,saya jamin anda akan mendapat hasil yang maksimal dari jadwal afiliasi.

Contohnya: Anda berhubungan dengan sebuah perusahaan webhosting,maka anda sedikit banyak mengerti dengan hosting dan tatacaranya.
Dengan mengerti tatacara dan webhosting,maka anda akan dengan gampang menciptakan niche blog mengenai webhosting.

Niche blog lebih besar lengan berkuasa potensinya bila digunakan untuk memasarkan produk afiliasi.Walaupun pengunjung niche blog tidak terlalu banyak,namun pengunjungnya ialah pengunjung yang potensial.Maka anda akan lebih banyak berpeluang untuk mendapat konversi.


Agar bisa lebih maksimal lagi?
Saya sebut diatas "bertindak sebagai marketer" ,buatlah artikel artikel yang membahas produk yang anda jual sebagai afiliasi.Namun ingat,jangan berat sebelah,,artinya seimbang porsinya antara produk dan porsinya untuk pembaca anda.
Maksudnya: jangan hanya mengunggulkan produk melulu tanpa mengatakan masukan yang bisa bermanfaat terhadap pembaca.Jika hanya memberatkan produk melulu maka pembaca akan bosan dan tidak akan meneruskan untuk membaca.Akibatnya sudah pasti,konversi tidak akan anda peroleh.

Untuk bisa mengatakan masukan berharga pada sebuah artikel,maka dituntut untuk mengetahui dengan baik bahan dan ilmunya.

Perlu diingat: Secara psikologis,seseorang yang merasa terbantu akan berfikir bagaimana cara untuk membalas jasa anda.Kebanyakan akan sukarela untuk membeli produk melalui link referal anda.

Ingin lebih lebih lebih maksimal lagi?
Berikan sesuatu yang unik dan mempunyai kegunaan kepada calon pembeli/pelanggan bila melalui refferal anda.
Bagaimana caranya?...
Misalnya saja anda mengikuti referal web hosting,anda bisa mengatakan jasa anda gratis kepada pelanggan.
Misalnya:Membuka jasa instalasi situs sekaligus jasa konfigurasi dan jasa order hostingnya.Jasanya diberikan gratis asalkan mendaftarkan order melalui link referal anda.
Semoga bermanfaat!

Belum ada Komentar untuk "Cara Sukses Bisnis Online Affiliasi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel