Sby: Kami Akan Bantu Prabowo Lengserkan Dominasi Joko Widodo Tahun Ini


Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memastikan pihaknya akan berupaya untuk mendorong Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto memenangkan Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) 2019.

"Perlu saya sampaikan Demokrat sebagaimana yang sering ditanyakan apa strateginya, apa lebih mengutamakan pemilu legislatif atau pemilu presiden. Ya, kami menetapkan tujuan kembar, double track taktik yaitu memenangkan pemilu legislatif kami ingin memenangkkan bunyi tinggi, dan kami ingin sukseskan Pak Prabowo menjadi presiden lima tahun mendatang," kata SBY dalam jumpa pers bersama Prabowo yang menyambangi kediamannya di daerah Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (21/12).

SBY menyampaikan hal tersebut pun didiskusikan antara dirinya dengan Prabowo yang mendatangi kediamannya pada petang tadi. 

Menurutnya, pertemuan tersebut yaitu bentuk ikhtiar antara pejabat teras Partai Demokrat dan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno untuk memenangkan usaha politik dalam pemilu 2019 mendatang.

"Kami berdua menyadari dua-duanya (pileg dan pilpres) penting. Oleh alasannya yaitu itu ini kesempatan baik sehabis tiga bulan tidak melakukan pertemuan, sore ini kami mempunyai pandangan yang sama bahwa tujuan usaha politik pemilu serentak ini suksesnya pileg dan pilpres," kata SBY.

Ia menegaskan Partai Demokrat sebagai bab dari koalisi Adil Makmur pengusung Prabowo-Sandi ingin memenangi Pilpres, sekaligus meraih bunyi banyak dalam pemilu legislatif.

"Kami tentu ingin Pak Prabowo menang dalam pilpres, tetapi Gerindra dan Demokrat juga sukses bunyi besar di parlemen," ujar Presiden keenam RI tersebut.

Pertemuan tersebut berlangsung semenjak Prabowo tiba di kediaman SBY sekitar pukul 15.05 WIB. Mantan Komandan Jenderal Kopassus tersebut disambut pribadi SBY ketika turun dari kendaraan beroda empat yang membawanya ke rumah tersebut.

Sesama mantan jenderal itu saling melempar hormat sebelum bersalaman seraya berpelukan dan menempelkan pipi kanan serta kiri ketika pertama bersua.

Menyusul di belakang Prabowo, Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Djoko Santoso. Mantan Panglima Tentara Nasional Indonesia itu juga pribadi memperlihatkan salam hormat kepada SBY.

Baik Prabowo dan Djoko juga pribadi bersalaman dengan Sekjen Demokrat Hinca Pandjaitan dan Komandan Kogasma Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang turut mendampingi SBY menyambut kedatangan mereka.

Selain itu hadir pula Koordinator Juru Bicara BPN Prabow-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak, Wakil Ketua Umum Gerindra Sugiono, hingga Rachmawati Soekarnoputri. Satu per satu mereka bersalaman dengan SBY, Hinca dan AHY.

Belum ada Komentar untuk "Sby: Kami Akan Bantu Prabowo Lengserkan Dominasi Joko Widodo Tahun Ini"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel