5 Artis Indonesia Ini Pindah Kewarganegaraan, Alasannya Yakni Bikin Mewek

Menjadi warga negara Indonesia (WNI) ternyata tidak selamanya menyenangkan.


Setidaknya, itulah yang dirasakan oleh beberapa artis Indonesia yang kemudian tetapkan untuk berpindah kewarganegaraan.

Mereka yang hendak berkarir internasional kerap terganjal urusan visa sebab memegang paspor Indonesia.

Untuk alasan ini juga mereka balasannya berpindah kewarganegaraan. Ada juga artis lain yang berpindah kewarganegaraan sebab mengikuti pasangannya.

Penasaran siapa saja artis Indonesia yang pindah kewarganegaraan? Berikut daftarnya!

1. Anggun C. Sasmi



Anggun C. Sasmi dikenal sebagai penyanyi Indonesia yang sukses melebarkan sayap ke luar negeri.

Pada 1994, beliau tetapkan untuk hijrah ke Eropa, tepatnya Perancis. Di sana, beliau mulai merintis karir sebagai penyanyi hingga balasannya sukses.

Ketika itu juga, Anggun tetapkan untuk menanggalkan status WNI dan pinda kewarganegaraan ke Perancis.

Bukan tanpa alasan Anggun mengambil keputusan tersebut. Setelah menjadi penyanyi internasional, Anggun sering bepergian ke banyak sekali negara.

Dengan paspor Indonesia, Anggun sempat mendapat kesulitan dalam pengurusan visa. Maklum, paspor Indonesia memang masih terbilang terbatas.

Anggun juga harus mengurus visa dan melengkapi banyak dokumen untuk sanggup bepergian ke luar negeri dengan paspor Indonesia.

Sedangkan dengan paspor Perancis yang merupakan paspor terkuat nomor 3 di dunia, Anggun sanggup dengan lebih gampang bepergian ke luar negeri.

Beberapa negara bahkan tidak mensyaratkan visa bagi pemegang paspor Perancis. Hal ini memperlihatkan laba tersendiri bagi Anggun yang memang kerap pergi dari satu negara ke negara lain.

Keputusan Anggun ini sempat menuai kontroversi di tanah air. Respon negatif pun bermunculan.

Kendati sudah bukan WNI, Anggun mengaku tetap cinta Indonesia. Anggun menamai anak semata wayangnya Kirana yang Indonesia sekali. Dia juga mengajari Kirana bahasa Indonesia hingga fasih.

2. Cinta Laura Kiehl



Artis Indonesia lain yang tetapkan untuk pindah kewarganegaraan ialah Cinta Laura Kiehl.

Sejak lahir, Cinta memang sudah memegang dua paspor, yakni paspor Jerman dari sang ayah dan paspor Indonesia dari sang ibu. Hingga usia 21 tahun, ia masih memegang dua paspor tersebut.

Setelah tetapkan meneruskan pendidikan dan berkarir di Amerika Serikat, Cinta balasannya tetapkan untuk menentukan paspor Jerman dan menanggalkan paspor Indonesia.

Alasan utama Cinta menentukan paspor Jerman ialah untuk mempermudahnya mendapat kanal visa ketika bepergian ke luar negeri. Cinta memang punya harapan untuk meniti karir internasional ibarat Anggun.

Kini, Cinta sedang fokus berkarir di Hollywood sambil sesekali berkunjung ke Indonesia untuk mudik sambil mengambil beberapa pekerjaan.

3. Daniel Sahuleka



Bagi beberapa orang, nama Daniel Sahuleka mungkin terdengar asing. Maklum, di Indonesia, nama Daniel memang tidak terlalu tenar.

Namanya justru lebih populer di luar negeri. Ia merupakan musisi jazz jenius yang sudah diakui di dunia musin internasional.

Ia sudah melanglang buana ke seluruh dunia dengan membawa nama Indonesia. Padahal, beliau sendiri bukan WNI, lho.

Daniel memang berasal dari Indonesia. Namun, sudah semenjak usang beliau tetapkan untuk berganti kewarganegaraan menjadi WN Belanda.

Sama ibarat Anggun dan Cinta, karir menjadi alasan utama Daniel berganti kewarganegaraan.

4. Atiek CB



Jika beberapa artis pindah kewarganegaraan demi kelancaran karir mereka, beda lagi dengan penyanyi Atiek CB.

Atiek pindah kewarganegaraan sebab menikah dengan seorang WN Amerika Serikat. Penyanyi masa 80-an itu menikah dengan WN Amerika Serikat pada 1994.

Setelah menikah, Atiek tetapkan untuk berhenti berkarir dan menjadi ibu rumah tangga di Amerika Serikat. Tinggal usang di sana menciptakan Atiek tetapkan untuk jadi warga negara Amerika Serikat.

5. Kristania Virginia Besouw



Miss Indonesia 2006 Kristania Virginia Besouw juga tetapkan untuk mengganti kewarganegaraannya menjadi warga negara Amerika Serikat.

Hal ini dilakukan Kristy sehabis beliau menikah dengan Frank Play, seorang dokter yang menetap di Amerika Serikat, pada 2007.

Pada 2014, Kristy bergabung dengan tentara Amerika Serikat. Dia mengaku gembira sanggup bergabung dengan US Army dan menjadi warga negara Amerika Serikat.

Tapi, di lubuk hatinya, beliau masih cinta Indonesia yang menjadi kampung halamannya.

Itulah beberapa artis yang tetapkan untuk mengganti kewarganegaraan mereka. Bagaimana pendapat Moms?

(AND)

BACA SUMBER

Belum ada Komentar untuk "5 Artis Indonesia Ini Pindah Kewarganegaraan, Alasannya Yakni Bikin Mewek"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel