Cara Memasang Iklan Adsense Di Tengah Posting Secara Otomatis

Faktor penempatan posisi iklan sangat kuat terhadap penghasilan seorang blogger. Oleh alasannya itulah Saya akan menjelaskan mengenai memasang iklan di tengah postingan pada platform blogger.

Sebenarnya fitur memasang iklan yang berada di antara postingan sudah ada pada blogger, namun itu hanya untuk iklan Google AdSense saja. Lalu bagaimana dengan iklan lain yang ingin dipasang berada di tengan postingan ? Bagaimana dengan struktur template yang berbeda dari bawaan resmi blogger atau sudah dimodifikasi ? Tenang saja Saya punya solusinya untuk mengatasinya, jadi silakan Anda baca artikel ini hingga selesai.
Faktor penempatan posisi iklan sangat kuat terhadap penghasilan seorang blogger Cara Memasang Iklan Adsense di Tengah Posting Secara Otomatis
karena banyak juga yang menanyakan cara memasang iklan Adsense di tengah artikel secara otomatis, maka saya coba mengulasnya kali ini.
Dan inilah yang perlu Anda lakukan:
1. Masuklah ke Edit Template, cari aba-aba <data:post.body/>. Jika ada beberapa tag <data:post.body/>, cari yang diapit oleh tag kondisional <b:if cond=’data:blog.pageType == &quot;item&quot;’>.
2. Setelah itu, ganti kode <data:post.body/>, dengan aba-aba berikut:
<div expr:id='"ads1" + data:post.id'></div>
<div style="clear:both; margin:10px 0">
SCRIPT IKLAN ADSENSE YANG TELAH DIPARSE
</div>
<div expr:id='"ads2" + data:post.id'><data:post.body/></div>
<script type="text/javascript">
var obj0=document.getElementById("ads1<data:post.id/>");
var obj1=document.getElementById("ads2<data:post.id/>");
var s=obj1.innerHTML;
var t=s.substr(0,s.length/2);
var r=t.lastIndexOf(" ");
if(r>0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+1);}
</script>
3. Simpan template Anda, dan lihat hasilnya.
Perlu diperhatikan, script di atas akan menempatkan iklan persis di tengah-tengah postingan, atau dengan kata lain, script akan menghitung seluruh kata pada artikel Anda kemudian membaginya menjadi 2 (lihat baris kode var t=s.substr(0,s.length/2);), kemudian menyisipkan iklan pada titik tersebut.
Nah, silakan diterapkan. Mudah-mudahan akan bisa meningkatkan CTR iklan di blog Anda. Jika ada kesulitan, atau hal yang belum jelas, jangan sungkan untuk bertanya melalui komentar.Salam.

Belum ada Komentar untuk "Cara Memasang Iklan Adsense Di Tengah Posting Secara Otomatis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel