4 Alasan Mengapa Sandal Gunung Sangat Kuat dan Multifungsi

4 Alasan Mengapa Sandal Gunung Sangat Kuat dan Multifungsi
4 Alasan Mengapa Sandal Gunung Sangat Kuat dan Multifungsi

Perlengkapan untuk mendaki tergolong kompleks dan khusus. Sandal yang digunakan juga didesain khusus menggunakan bahan dan model yang berbeda dari sandal lainnya. Tujuan penggunaan desain khusus tersebut adalah agar sandal gunung menjadi kuat ketika digunakan untuk melewati medan hiking yang terjal.

Selain itu, sandal khusus ini juga multifungsi saat dikenakan. Fungsi utamanya memang digunakan sebagai alas kaki ketika mendaki, namun modelnya yang khusus ini justru menarik untuk kegiatan lainnya. Lalu, desain seperti apakah itu hingga bisa menghasilkan sandal yang kuat dan multifungsi? Simak penjelasan berikut.

1.    Terbuat dari 100% Bahan Polyester, Asetat, dan Webbing
Bahan pembuat sandal khusus ini juga tidak sama dengan sandal lainnya, di mana menggunakan bahan yang kuat dan tak mudah rusak jika dikenakan untuk menapaki jalan terjal berbatu, berpasir, dan berlumpur. Sandal untuk mendaki ini terbuat dari 100% bahan karet atau polyester dan dicampur dengan bahan asetat dan webbing.

Komposisi bahan tersebut sangat cocok untuk dijadikan sandal hiking. Karakter yang dihasilkan sangat sesuai dengan kualitas sandal kuat, nyaman dipakai, kokoh, serta talinya kuat dan tidak mudah putus. Beragam tantangan yang ditemui bisa dilewati dengan baik dengan mengenakan sandal ini.

2.    Dilengkapi dengan Tali
Aktivitas pendakian sangat kompleks dan melintasi berbagai jenis jalan yang tidak mulus. Untuk itu, diperlukan alas kaki yang aman dan nyaman. Selain bisa menggunakan sepatu gunung sebagai alas kaki utama, maka Anda juga perlu membawa sandal gunung dengan kualitas terbaik sebagai alas kaki ketika melewati air atau ketika beristirahat.

Kualitas sandal gunung yang baik adalah yang kokoh ketika digunakan dengan desain khususnya. Salah satu karakternya adalah merupakan sandal bertali. Akan tetapi, tali yang digunakan ini bersifat lentur dan kuat, sehingga bisa pas di kaki dan tidak mudah lepas ketika dipakai. Jahitan antara tali dengan alas sandal juga kuat, sehingga sangat aman dikenakan.

3.    Jahitan yang Kuat di Setiap Sisi
Jahitan adalah faktor yang harus diperhatikan dalam produk sandal khusus untuk hiking. Jahitan yang kuat di setiap sisinya merupakan alasan mengapa sepatu ini sangat kuat dan tidak mudah rusak ketika digunakan untuk mendaki. Kuatnya jahitan antara tali dengan alas sandal serta jahitan di sisi alas sandal menjadikan sandal sangat pas dan kokoh dipakai.

4.    Alas Sandal yang Keras dan Dilengkapi Grip
Alas sandal untuk hiking ini juga jelas berbeda dengan alas sandal pada umumnya. Biasanya, alas sandal tidak dilengkapi dengan grip dan tidak sekeras sandal hiking ini. Dalam hal ini, sandal untuk pendakian ini mempunyai alas yang padat dan tidak terlalu empuk untuk menahan tumpuan berat badan.

Grip yang berada di bagian alasnya mampu menahan berat badan dengan gesekan ke permukaan tanah agar tidak tergelincir atau terjatuh karena kehilangan keseimbangan saat melakukan pendakian. Anda bisa dengan aman dan nyaman untuk melintasi medan hiking yang terjal.

5.    Tersedia dalam Beragam Varian Model
Selain karakternya yang kuat dan kokoh, sandal untuk hiking juga punya karakter yang fleksibel, sehingga fungsional. Selain untuk melakukan pendakian sebagai fungsi utamanya, sandal ini bisa digunakan dalam kegiatan outdoor lainnya, seperti liburan dan camping. Anda bisa pilih modelnya yang beragam, meliputi sandal jepit, ankle strap, slempang, dll.

Desain khusus memang dibutuhkan untuk sandal yang punya fungsi khusus. Desain sandal untuk mendaki seperti penjelasan di atas merupakan suatu keunggulan yang menjadikannya kuat dan multifungsi. Selain desain sandal yang khusus, desain sepatu gunung juga dibuat secara khusus agar tetap kuat untuk menerjang medan pendakian dan melindungi kaki Anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Alasan Mengapa Sandal Gunung Sangat Kuat dan Multifungsi"

Posting Komentar