Bagaimana Seimbangkan Belajar Dan Bermain?

Bagaimana Seimbangkan Belajar Dan Bermain?
Bagaimana Seimbangkan Belajar Dan Bermain?
Salah satu penawaran menarik Mothercare adalah penawaran berbagai jenis mainan edukasi anak. Trik seperti ini patut untuk orang tua coba. Sebab terkadang metode belajar sambil bermain akan lebih efektif diterapkan terhadap buah hati tercinta.
Apalagi pada dasarnya belajar dan bermain ini merupakan dua kativitas yang paling sering dilakukan oleh anak-anak. Oleh sebab itu keduanya haruslah berjalan secara seimbang.
Hal ini dilakukan supaya pertumbuhan dan perkembangan anak bisa berjalan lebih optimal lagi. Tetapi fakta di lapangan menyebutkan kebanyakan anak-anak kurang mampu menyeimbangkan antara kegiatan belajar dan bermain.
Bahkan yang terjadi kebanyakan adalah anak cenderung malas-malasan pada saat diminta untuk belajar. Padahal membiasakan anak untuk belajar sejak dini seperti ini sangat penting untuk dilakukan.
Namun di era modern seperti ini, banyak sekali cara untuk menyeimbangkan belajar dan bermain anak. Salah satunya adalah bermain sambil belajar. Caranya Anda bisa memberikan mainan edukasi anak.
Jika Anda binging memilih mainan edukasi apa yang tepat untuk anak Anda, maka lihat penawaran menarik Mothercare terkait dengan maianan edukasi ini. Apalagi di sana banyak sekali mainan edukasi untuk anak model terbaru dan dijamin akan sangat efektif untuk menyeimbangkan belajar dan bermain.
Tips Supaya Anak Suka Belajar
Supaya anak tertarik untuk belajar, harus ada cara tersendiri untuk merayunya. Pemaksaan hanya akan menyebabkan anak lebih tidak suka lagi belajar. Memangnya seperti apa caranya?
1.    Buatlah Suasana Belajar yang Menyenangkan
Perasaan tertekan pada saat belajar hanya akan membuat anak malas-malasan dalam belajar. Oleh sebab itu Anda bisa menarik perhatiannya dengan cara membuat suasana belajar senyaman mungkin.
Suasana belajar yang rileks seperti ini akan memacu anak betah pada saat belajar. Misalnya saja belajar sambil bermain. Banyak sekali metode belajar sambil bermain yang bisa Anda terapkan.
Atau Anda juga bisa memberikan mainan edukasi anak, dengan mainan seperti ini, dijamin anak akan lebih semangat belajarnya. Sebab dalam situasi seperti ini, anak tidak merasa sedang belajar, tetapi sedang bermain.
2.    Berikan Hadiah
Terkadang anak merasa jenuh dengan rutinitas belajar meraka setiap hari. Supaya kejenuhan tersebut tidak semakin parah, mungkin Anda perlu untuk memberinya sebuah hadiah supaya anak lebih termotivasi.
Intinya dalam hal ini adalah selalu buat anak tetap semangat serta tunjukakan juga sikap bahwa Anda juga sangat mendukungnya. Dengan merasa dihargai seperti ini, secara psikologis anak akan semakin terpacu dan termotivasi.
3.    Atur Waktu Belajar
Meskipun Anda sudah menggunakan mainan edukasi anak sekalipun, Anda juga perlu untuk mengatur waktu belajarnya juga. Upayakan untuk waktu belajar anak tidak lebih dari 45 menit. Sebab ini akan membuat anak semakin bosan dan otak juga sudah tidak bisa maksimal menyerap materi belajar.
4.    Jangan Lupa Untuk Memberikan Pujian
Pada dasarnya memberikan pujian seperti ini sangat penting untuk dilakukan. Dengan memberikan pujian, anak akan merasa diperhatikan serta didukung penuh untuk terus meningkatkan prestasinya.
5.    Berikan Contoh
Anak-anak adalah peniru yang sangat baik. Sebab secara alamiah sifat imitasi sangat lekat pada anak-anak. Maka dari itu, Anda sebenarnya adalah guru yang sangat tepat. Dengan kebiasaan Anda membaca, secara otomatis akan ditirukan oleh anak Anda.
Sebenarnya untuk menyeimbangkan belajar dan bermain tidak hanya cukup dengan memberikannya mainan edukasi anak saja. Tetapi ada hal-hal lain yang harus Anda lakukan juga. Dan jika Anda ingin mencari jenis mainan edukasi untuk anak maka manfaatkan penawaran menarik Mothercare sekarang juga.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bagaimana Seimbangkan Belajar Dan Bermain?"

Posting Komentar