Bagaimana Cara Memindahkan Furnitur Berukuran Besar ketika Akan Pndah Rumah?

Bagaimana Cara Memindahkan Furnitur Berukuran Besar ketika Akan Pndah Rumah?Bagaimana Cara Memindahkan Furnitur Berukuran Besar ketika Akan Pndah Rumah?

Ketika Anda akan pindah rumah, Anda tentu akan memikirkan beberapa hal-hal penting terlebih dahulu seperti melakukan service sofa dan peralatan lain yang rusak, mengumpulkan seluruh barang-barang yang akan Anda pindahkan, dan memutuskan apakah Anda akan menggunakan jasa pindahan rumah atau tidak. Anda pun perlu memikirkan bagaimana caranya Anda memindahkan beberapa furnitur besar, dan bagaimana cara membawa furnitur-furnitur tersebut melewati pintu rumah Anda yang berukuran lebih kecil.

Setiap rumah tentu memiliki setidaknya satu furnitur yang akan menyulitkan urusan kepindahan, seperti misalnya sofa yang besar, televisi berukuran super besar, kabinet dapu
r, atau lemari. Melalui artikel ini, ketahui cara untuk memindahkan furnitur raksasa Anda.

1. Memindahkan TV plasma berlayar lebar
Jika TV Anda berukuran terlalu besar, mustahil bagi Anda untuk memindahkan barang ini seorang diri. Mintalah bantuan dari teman, orang terdekat, atau mungkin ahli pindahan rumah untuk membantu Anda menyelesaikan pekerjaan yang satu ini. TV merupakan salah satu barang ada yang paling berharga, namun juga rentan terhadap kerusakan, apalagi jika dipindahkan dengan cara yang kurang sesuai. Salah satu cara yang sesuai untuk memindahkan TV Anda keluar dari rumah lama Anda adalah dengan membungkusnya dengan suatu bahan kain atau selimut besar, kemudian barulah Anda boleh mengangkatnya. Hal ini perlu dilakukan mengingat TV yang besar tersebut bisa saja tergores atau bahkan terbentur benda keras lainnya sehingga dapat menimbulkan kerusakan pada unit TV kesayangan Anda.

2. Memindahkan sofa 
Memindahkan sofa dari ruang tamu di rumah lama ke rumah baru Anda tidak dapat dilakukan dalam sekejap. Diperlukan pengukuran yang akurat untuk dapat mengeluarkan sofa jumbo Anda dari dalam rumah. Untuk itu, Anda perlu mengukur besarnya sofa tersebut. mulai dari tinggi, lebar, sampai panjangnya. Kalau sofa Anda memungkinkan untuk dapat dibongkar pasang, maka bongkarlah setiap elemen sofa tersebut, untuk lebih memudahkan pengangkutan. Jika Anda telah mengukur dengan benar ukuran sofa namun ukuran tersebut takkan muat melewati pintu utama Anda ditambah lagi sofa tersebut tak memungkinkan untuk dibongkar pasang, maka cara terbaik adalah dengan menyerahkannya pada tangan profesional.

3. Memindahkan kasur
Kasur menjadi barang selanjutnya yang akan menyulitkan urusan pindah rumah Anda. namun, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan untuk dapat memindahkan kasur Anda dengan aman dari dalam rumah lama menuju tempat tinggal baru Anda. Pertama-tama, lepaskan kasur dari rangka atau platform-nya, kemudian dimiringkan dengan sisi yang paling pendek berdiri vertikal. Anda dapat meminta seseorang untuk membantu Anda mengangkut kasur tersebut. Hal ini takkan sulit karena kebanyakan kasur memiliki satu sisi yang akan sedikit lebih pendek dari tinggi pintu utama rumah. Setelah kasur tersebut keluar, Anda perlu menyiapkan mobil atau truk pick up dengan ukuran yang sesuai dengan ukuran kasur yang Anda miliki.

4. Memindahkan kulkas
Seperti halnya perabotan berat lainnya, memindahkan kulkas bisa jadi sama repotnya. Namun, dengan cara yang tepat dan beberapa peralatan yang sesuai, memindahkan kulkas bisa menjadi pekerjaan yang ternyata tak terlalu sulit untuk diselesaikan. Sama halnya dengan sofa, Anda pun harus mengukur besarnya kulkas Anda, kemudian membandingkannya dengan ukuran koridor dan pintu. Hal ini diperlukan untuk memudahkan Anda mengetahui kulkas tersebut harus dihadapkan dalam posisi apa agar dapat melewati pintu rumah. Anda dapat mengangkutnya dalam posisi berdiri atau terbaring, tergantung ukuran pintu rumah Anda. Sebelumnya, pastikan untuk mengikat kulkas Anda dengan erat dan rapi agar pintunya takkan terbuka ketika sedang dipindahkan.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bagaimana Cara Memindahkan Furnitur Berukuran Besar ketika Akan Pndah Rumah?"

Posting Komentar