5 Tempat Ini Wajib Anda Kunjungi Jika Wisata ke Sukoharjo

5 Tempat Ini Wajib Anda Kunjungi Jika Wisata ke Sukoharjo

Anda pasti tahu dengan Kota Sukoharjo, kan? Yah, paling tidak pernah mendengar namanya. Nah, minggu lalu, saya berkesempatan wisata ke Sukoharho. Di kota ini, saya menemukan beragam tempat yang menarik. Anda mau ke sini juga? Nih, saya share tempat-tempat yang sudah saya kunjungi selama di sini! Dijamin! Anda pasti juga kegirangan seperti saya!

1. Bandung Bondowoso dan Gunung Sepikul
Eh, kok bawa-bawa nama Bandung Bondowoso? Tenang! Kita tidak sedang ke Yogyakarta, kok! Masih di Sukoharjo. Nama Bandung Bondowoso sendiri diambil dari kisah yang dipercayai warga sekitar tentang batu yang terjatuh di Sukoharjo ketika membangun candi untuk Roro Jonggrang.
Batu tersebut dipercaya menjadi Gunung Sepikul. Nah, gunung ini berada di 20 km sebelah selatan Kota Sukoharjo. Panorama di atas Gunung Sepikul yang berbaur dengan udara segar dan pemandangan hijau sejauh mata memandang dijamin bakal membuatmu kembali bersemangat. Bahkan, tempat ini juga dijadikan lokasi syuting Wiro Sableng, lho!

2. Telaga Biru
 Telaga Biru
Walaupun secara administratif Telaga Biru masuk dalam kawasan Gunung Kidul, namun letaknya yang tak jauh dari Sukoharjo membuat tempat ini jadi favorit warga Sukoharjo. Telaga biru ini terletak di perbatasan Sukoharjo dengan Gunung Kidul. Datanglah ke sini siang hari dan Anda akan mendapatkan telaga yang berwarna biru sempurna.

Jika cahaya matahari tak ada, telaga akan berwarna kehijauan. Selain pesona telaganya yang pasti membuat Anda terbengong ria, ada juga tebing berbatu yang merupakan bekas pertambangan di sekitar telaga. Anda bisa berfoto-foto sesuka hati di sini. Jika Anda ingin menyewa perahu mengelilingi telaga, Anda bisa menemukan di sekitaran telaga.

3. Bendungan Solo
Di Kecamatan Nguter Sukoharjo, ada sebuah bendungan yang sangat indah. Bendungan ini sebenarnya diperuntukkan untuk menampung air sungai. Namun karena keindahannya, wisatawan banyak datang berkunjung. Bendungan ini menyajikan pemandangan alam yang indah dengan susunan batu-batu yang ciamik.

4. Telaga Claket
Area Telaga Claket sebenarnya tak terlalu luas namun keindahannya sangat cocok untuk yang ingin menenangkan pikiran. Pemandangan hijau nan asri di sekeliling telaga pasti bisa membuat mata Anda segar. Selain itu, ada jembatan kayu yang bisa Anda gunakan untuk berfoto ria.

Namun, jika hendak menggunakan jembatan ini, Anda harus membayar Rp5.000,- per orang. Nah, jika Anda tak suka berfoto, Anda juga bisa memancing di telaga ini. Untuk sampai ke sini, Anda hanya perlu waktu 15 menit dari Pasar Jamu Nguter, Sukoharjo dengan berkendara sepeda motor.

5. Goepark Batu Seribu
Geopark Batu Seribu atau dikenal juga sebagai objek wisata Pecinan ini terletak di Desa Gentan, Kecamatan Bulu, Sukoharjo. Untuk masuk ke tempat ini, Anda hanya perlu membayar Rp2.000,- per orang. Di dalam Geopark ini terdapat banyak sekali bentuk-bentuk hewan yang terbuat dari batu seperti gajah, naga dan lainnya.

Sebenarnya masih banyak tempat wisata di Sukoharjo yang tak kalah keren. Tapi, karena saya cuma mengunjungi tempat ini, maka saya hanya bisa rekomendasikan yang ini, ya! Nah, bagi Anda yang ingin wisata ke Sukoharho, Anda bisa membeli tiket bus di HTTPS://WWW.REDBUS.ID . Beli tiket di sini mudah. Cuma modal jaringan internet saja!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Tempat Ini Wajib Anda Kunjungi Jika Wisata ke Sukoharjo"

Posting Komentar