Menerapkan Model Interior Ruang Tamu Minimalis

Menerapkan Model Interior Ruang Tamu Minimalis
Menerapkan Model Interior Ruang Tamu Minimalis
Ruang tamu merupakan salah satu bagian yang penting dari sebuah rumah. Dalam memasuki rumah ruangan inti pertama yang akan memberikan kesan pertama dari rumah tersebut tentunya adalah ruang tamu terlepas dari halaman luar, teras ataupun garasi. Ruang tamu adalah tempat kita menyambut orang yang mengunjungi dan ingin bersilaturahmi ke rumah kita. Untuk memberikan kesan nyaman bagi tamu kita akan rumah kita tentunya ruang tamu haruslah diberi design interior yang menarik. Model interior ruang tamu yang saat ini sangat banyak dipakai orang dan memang menjadi trendadalah design ruang tamu minimalis.

Design minimalis ini mengkombinasikan gaya modern dan kesederhanan. Meskipun memiliki konsep kesederhanaan, design minimalis ini tetap menghasilkan dekorasi yang maksimal dan indah. Design ini juga memberikan kesan yang lebih terbuka dan luas terhadap ruangan yang menggunakan design ini, dalam pembahasan kali ini yaitu ruang tamu. Dalam menerapkan model interior ruang tamu minimalis ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar tidak salah dalam menerapkan design ini yang justru bisa menimbulkan kesan sempit dan tidak nyaman pada ruang tamu anda. Beberapa hal yang harus diperhatikan tersebut antara lain yaitu; pemilihan funitur, penataan posisi furnitur, permainan warna dinding, dan hindari penggunaan dekorasi yang berlebihan.

Pemilihan furnitur untuk model interior ruang tamu minimalis harus lah yang bersifat minimalis pula. Selain itu furnitur yang dipakai pada design ruang tamu minimalis juga jangan terlalu banyak. Salah satu contoh furnitur yang minimalis yaitu sofa sudut yang berbentuk later L atau setengah lingkaran dan karpet bawah. Selain itu pemilihan ukuran meja untuk pelengkap sofa sudut juga penting. Sofa sudut dan mejanya akan memberikan kesan space yang lebih luas, selain itu sofa sudut juga memiliki design yang indah dan mewah. Untuk penataan furnitur lainnya seperti vas bunga, tong sampah atau figura-figura sebaiknya ditata dengan jarak yang jauh dan tidak menumpuk pada satu tempat agar tidak menimbulkan kesan sumpek dan terlalu ramai.

Pemberian warna dinding dalam model interior ruang tamu minimalis hendaklah menggunakan warna yang terang. Hal ini merupakan salah satu cara untuk memberikan kesan lebih luas. Warna yang cocok untuk ruang tamu minimalis adalah pink, hijau muda, coklat muda, krem, putih dan masih banyak lagi. Hal terakhir yang harus diingat dan diperhatikan adalah hindari dekorasi yang berlebihan karena hal ini justru akan menghilangkan konsep minimalis dari design ini yang artinya kita gagal dalam menerapkan design interior minimalis ini. Demikianlah penjelasan mengenai beberapa hal yang harus diperhatikan dalam menerapkan design interior minimalis pada ruang tamu anda. Semoga dapat bermanfaat dan menjadi insprasi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Menerapkan Model Interior Ruang Tamu Minimalis"

Posting Komentar