5 Hal Yang Harus Anda Lakukan Sebelum Menjual Komputer / Laptop Anda


Jika Anda berencana menjual komputer / laptop berbasis Windows yang akan Anda jual ke teman atau orang asing, setidaknya ada 5 hal yang harus Anda lakukan sebelum menjualnya.


Backup data anda
Temukan kunci produk untuk perangkat lunak yang diinstal
Format hard drive
Instal ulang sistem
Bersihkan

1. Backup data


Hal pertama yang perlu Anda lakukan sebelum menjual komputer Anda adalah backup data penting yang ingin Anda simpan, seperti dokumen, foto dan program. Jika Anda hanya memiliki sejumlah  data kecil untuk disimpan, Anda dapat menggunakan layanan penyimpanan internet seperti Dropbox untuk melakukan backup, atau langsung menyalin dan menempelkan file ke dalam satu perangkat removable seperti flashdisk atau hardisk. Jika Anda memiliki sejumlah besar data untuk disimpan, Anda dapat menyiapkan utilitas Backup dan Restore Windows untuk membuat cadangan semua file Anda ke dalam hard drive eksternal.


set backup data

2. Temukan kunci produk untuk perangkat lunak yang diinstal

Jika Anda berniat menjual komputer lama Anda dan berencana untuk membeli yang baru sebelum menjual, Anda harus menemukan dan mencadangkan keyproduk untuk kedua perangkat lunak dan Windows yang saat ini terpasang di komputer lama Anda sehingga Anda dapat menginstalnya lagi di komputer baru Anda.


Jika Anda belum pernah membuat cadangan keyproduk dan Anda tidak dapat menemukan kunci ata membeli key produk baru, pilihan terbaik adalah menggunakan program pencari produk khusus untuk menemukan dan membuat cadangan kunci produk untuk semua perangkat lunak dan Windows yang diinstal.


key produk


3. Format hard drive

Format hard drive untuk menghapus semua data sebelum menjual komputer Anda. Ini akan memberi orang yang berniat membeli komputer Anda Dengan data-data yang bersih dari virus atau apapun itu di satu sisi; Di sisi lain, melindungi informasi pribadi Anda dari sisa hard drive dan diketahui oleh pembeli.

4. Instal ulang sistem operasi
Tidak akan terjadi ada apa-apa pada hard drive anda setelah melakukan pemformatan. Hanya untuk lebih menunjukkan kepada pembeli komputer Anda agar terlihat rapi isi laptop, Saran saya sebelum menjualnya Anda perlu menginstal ulang sistem operasi. Anda bisa menginstal sistem terbaru seperti Windows 10 atau menginstal satu sistem operasi berdasarkan keinginan pembeli.

5. Bersihkan komputer
Jagalah kebersihan komputer Anda sebelum Anda menjualnya. Bersihkan layar komputer, keyboard, mouse, dll agar terlihat lebih baru dan berjalan lebih baik, yang bisa mendapatkan harga lebih baik.dan membuat pembeli lebih tertarik.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Hal Yang Harus Anda Lakukan Sebelum Menjual Komputer / Laptop Anda"

Posting Komentar