4 Alasan Tidak Boleh Bawa Barang Palsu ke Luar Negeri saat Liburan


Tidak Boleh Bawa Barang Palsu ke Luar Negeri - Sangat memprihatinkan kalau zaman sekarang masih ada yang mengonsumsi barang palsu. Apa pun motifnya tentu saja tidak dapat dibenarkan. Untungnya, aktivitas ini tidak berlaku saat Anda liburan ke luar negeri. Semurah apa pun seharusnya barang palsu bukan menjadi prioritas Anda. Pilihlah barang asli maka Anda akan memiliki kehormatan tersendiri. Kenapa tidak boleh bawa barang palsu ke luar negeri?

1.      Merusak Hak Cipta
Saat ini jujur saja undang-undang yang melindungi hak cipta di Indonesia masih sangat lemah. Untuk itu diperlukan kesadaran diri dari masyarakat bahwa untuk menciptakan keaslian memerlukan kerja keras. Tidak instan. Coba Anda jalan-jalan ke luar negeri dan bawa barang palsu. Pasti cepat atau lambat akan kena ciduk. Terutama kalau ke Amerika.

2.      Melanggar Aturan Penerbangan
Tidak ada orang yang bisa meloloskan barang palsu saat di bandara. Para petugas bandara akan mudah menemukan barang itu, meskipun disimpatn di tempat tersembunyi sekalipun. Kalau sudah ketemu, biasanya akan disita. Paling mantap itu saat petugas menyobek barang palsu yang dibawa penumpang. Setidaknya itu menjadi sinyal bahwa aturan masih berlaku.

3.      Kehilangan Identitas Diri

Sampai kapan pun barang palsu tidak akan berkah. Kalau Anda mengonsumsinya, secara otomatis Anda akan kehilangan identitas diri. Terutama identitas kebangsaan dan sebagai warga negara yang baik. Coba jalan-jalan ke luar negeri dengan bawa barang palsu. Saat Anda melakukan hal itu, warga asli negara tersebut akan mengecap Anda tidak beridentitas.

4.      Amoral
Memakai barang palsu maupun mengedarkannya sama dengan menukar moral baik dengan kejahatan. Sayangnya, terlalu banyak orang yang mempraktikkan agenda itu. Bahkan ada yang sampai punya bandar sendiri. Luar biasa. Adakah yang lebih menjengkelkan selain pelanggaran hak cipta mengenai sebuah produk?

Untuk itulah, mulai sekarang mari kita ubah total kebiasaan sehari-hari. Katakan bahwa tidak ada barang palsu yang akan memasuki kehidupan kita lagi. Jalan-jalanlah ke luar negeri dengan membawa barang asli. Sampai kapan pun, membawa barang palsu ke luar negeri sama saja Anda menantang hukum. Hukum di negara lain jauh lebih ketat. Kalau Anda respek dengan barang asli, mereka pun respek pada Anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Alasan Tidak Boleh Bawa Barang Palsu ke Luar Negeri saat Liburan"

Posting Komentar